Kompas TV regional berita daerah

Parsel Lebaran Berisi Pembersih Tangan dan Jamu Herbal

Kompas.tv - 14 Mei 2020, 13:36 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Penyedia parsel lebaran di kabupaten jember jawa timur menyertakan hand sanitizer dan ramuan jamu tradisional dalam kemasan parselnya. Hal ini dilakukan untuk menarik minat pembeli di tengah pandemi virus corona.

Trik ini salah satunya dilakukan oleh pemilik toko oleh-oleh dan souvenir di Jalan Ahmad Yani Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember, yakni Intan Pradita.

Jika umumnya parsel lebaran berisi kue kering, biskuit hingga botol sirup, namun untuk kali ini, ia menyertakan juga paket pembersih tangan, yakni hand sanitizer dan sabun cair antiseptik.

Tak hanya itu, ia juga memasang sejumlah botol madu dan ramuan jamu tradisional, yang berfungsi meningkatkan imun tubuh.

Selain untuk menarik minat pembeli, tambahan paket jamu dan pembersih tangan untuk mengedukasi masyarakat pentingnya cuci tangan dalam mencegah penyebaran virus corona.

Parsel lebaran unik ini mendapat tanggapan positif dari pembeli, salah satunya Ayun Sapta. Ia mengaku tertarik membeli parsel khas pandemi virus corona ini, karena hand sanitizer, cairan antispetik dan jamu tradisional sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Ia membeli parsel tersebut untuk diberikan kepada mitra kerjanya.

Parsel lebaran khas pandemi corona ini dijual dengan harga bervariasi mulai dari Rp. 100.000 hingga Rp. 1.000.000 per paket.

#ParselLebaran #HandSanitizer #JamuHerbal 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x