Kompas TV regional berita daerah

Meski Tak Mudik, TKI Galang Dana Untuk Warga

Kompas.tv - 14 Mei 2020, 11:43 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

BATANG, KOMPAS.TV - Melalui ketua RT setempat, kiriman donasi berupa uang dari TKI di Taiwan asal Dukuh Sulur, Kelurahan Karangasem Utara, Kecamatan Batang Kota, Kabupaten Batang dibelikan beras.  Setiap warga terdampak pandemi Covid-19 diberi bantuan beras sebanyak lima kilogram.

Di dukuh sulur sendiri tercatat ada 8 pemuda yang saat ini bekerja di Taiwan sebagai nelayan atau anak buah kapal dan tidak bisa pulang ke tanah air. Karena prihatin dengan kondisi pandemi Covid-19, akhirnya mereka memilih swadaya dengan mengirimkan uang ke kampung halaman untuk membantu warga yang terdampak pandemi Covid-19.

Aksi solidaritas yang dikemas dalam bentuk pemberian shodaqoh di bulan berkah ini, disambut antusias oleh warga. 

Sementara itu, sejak merebaknya Covid-19 di Indonesia khususnya di Batang, ratusan warga yang berprofesi sebagai nelayan ikut terdampak. 90 persen dari mereka tidak lagi bisa bekerja sehingga lebih banyak berdiam diri di rumah. 

Total ada 127 paket beras yang dibagikan kepada warga terdampak pandemi Covid-19. Dengan adanya bantuan beras dari para TKI di Taiwan berharap turut meringankan warga dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari.

#TKI #BantuanBeras #KabupatenBatang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x