Kompas TV video cerita indonesia

Nenek 100 Tahun di Rusia Sembuh dari Covid-19

Kompas.tv - 14 Mei 2020, 10:33 WIB
Penulis : Laura Elvina

MOSCOW, KOMPAS.TV - Seorang wanita Rusia yang berusia 100 tahun dinyatakan sembuh dari Covid-19 setelah sebelumnya sempat dirawat di rumah sakit.

Pelageya Poyarkova, dipulangkan dari Rumah Sakit Moscow, pada Rabu (13/5/2020) waktu setempat, karena sudah sembuh dari virus corona.

Sebelumnya, Poyarkova dirawat di rumah sakit setelah didiagnosa positif covid-19 yang masih dalam tahap awal.

Dokter rumah sakit menyatakan, Poyarkova adalah nenek yang tangguh meskipun ia memiliki sejumlah komplikasi di tubuhnya.

"Meskipun ada sejumlah komplikasi di sistem kardiovaskularnya, ternyata dia adalah seorang nenek yang tangguh," ujar Vsevolod Belousov, dokter yang merawat Poyarkova.

Menurut dokter, Poyarkova juga tak dirawat di ruang perawatan intensif, melainkan hanya di ruang perawatan biasa.

"Dia tidak dirawat di ruang perawatan intensif, melainkan di kamar perawatan biasa sepenuhnya, dan menerima pengobatan yang standar seperti obat anti-inflamatory dan obat anti-coagulants," tambahnya.

Saat keluar dari rumah sakit, Poyarkova disambut tepuk tangan dari sejumlah jurnalis yang juga membawakannya hadiah serta bunga.

Ia kemudian diantarkan pulang ke rumah oleh sejumlah relawan.

Baca Juga: Cerita Menhub Budi Karya Sembuh dari Covid-19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.