Kompas TV regional berita daerah

Isi Waktu Ramadan Dengan Menghafal Surat Al-Quran

Kompas.tv - 13 Mei 2020, 13:29 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV – 150 lebih santri di  Pondok Pesantren Yatim Piatu dan Dhuafa Tahfidzul Qur'an Riyadhus Sholihin, Lampung mengisi waktu ramadan khususnya saat menunggu berbuka puasa dan sahur ini dengan menghafal Al-Quran.

Rutin setiap bulan ramadan Pondok Pesantren Yatim Piatu dan Dhuafa Tahfidzul Qur'an Riyadhus Sholihin, Lampung mewajibkan santrinya untuk menghafal Al-Quran. Ada lebih dari 150 santri di pondok pesantren ini. Sistem hafalan Al-Quran ini berupa setoran ayat pada ustadz yang bertugas.

Seperti namanya Pondok Pesantren Yatim Piatu dan Dhuafa Tahfidzul Qur'an Riyadhus Sholihin, Lampung ini di dominasi dari santri yang mayoritas merupakan yatim piatu dan kaum dhuafa.

Ditengah pandemi wabah Covid-19 saat ini, pondok pesantren ini juga menerapkan imbauan pemerintah berupa penggunaan masker pada santri serta menerapkan Physical Distancing dan menjaga pola hidup sehat.

Baca Juga: Jelang Lebaran Pemesanan Parsel Mulai Berdatangan

Pihak pondok pesantren ini juga menyiapkan hadiah bagi santri yang mampu menyelesaikan seluruh hafalan Al-Quran di bulan ramadan, tentunya ini agar semakin memberi semangat pada setiap santri.

#Ramadan1441Hijriah #Lampung #PhysicalDistancing



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x