Kompas TV regional berita daerah

Jelang Lebaran Pemesanan Parsel Mulai Berdatangan

Kompas.tv - 13 Mei 2020, 13:26 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Beberapa pekan jelang lebaran, permintaan parsel kian meningkat. Di Bandar Lampung misalnya, meski diakui tak sebanyak tahun lalu, namun kini memesan parsel untuk diberikan kepada sanak keluarga mampu menjadi hadiah bagi mereka yang tak bisa pulang ke kampung halaman.

Inilah kesibukan disalah satu usaha jasa pengemasan parsel yang berlokasi di Jalan Antasari, Kecamatan Sukabumi, Bandar Lampung. Menjelang hari raya Idul Fitri pemesanan parsel pun kini sudah mulai berdatangan.

Wabah pandemi Covid-19 ini juga berdampak pada pemesanan parsel. Diakui pemilik usaha bahwa Ramadan di tengah pandemi Covid-19 saat ini, membuat jumlah pemesan parsel yang menurun drasttis. Selain itu juga trend permintaan pun juga ikut berubah, jika biasanya parsel dipesan untuk dibagikan kepada rekan kerja, namun kini pemesan didominasi bagi meraka yang tak bisa mudik dan hanya bisa memberikan bingkisan parsel pada keluarga di kampung.

Agar usaha parsel tetap diminati di tengah kondisi sulit, pemilik usaha mengkreasikan parsel  dalam bentuk parsel sembako, berisi kebutuhan bahan pokok  yang lebih dibutuhkan dalam kondisi seperti saat ini.

Baca Juga: 500 Nasi Kotak Sahur Dibagikan Untuk Warga Terdampak Covid-19

Harga yang ditawarkan pada parsel ini bervariasi mulai dari Rp.150.000 hingga Rp.2.000.000, tergantung jenis dan isi parsel yang bisa disesuaikan dengan pemesanan.

#ParselLebaran #Ramadan1441Hijriah #Lampung



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x