Kompas TV nasional berita kompas tv

Jokowi Cek Penyaluran Bantuan Sosial Tunai di Kantor Pos Kota Bogor

Kompas.tv - 13 Mei 2020, 10:09 WIB
jokowi-cek-penyaluran-bantuan-sosial-tunai-di-kantor-pos-kota-bogor
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama rombongan mengecek penyaluran bantuan sosial tunai (BST) di Kantor Pos KOta Bgoor, Jawa Barat, Rabu (13/5/2020). (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Deni Muliya

BOGOR, KOMPAS.TV – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama rombongan melakukan pemantauan penyaluran bantuan sosial tunai (BST) di kantor pos Kota Bogor, Jawa Barat, Rabu (13/5/2020).

"Saya cek pembagian bantuan sosial tunai (BST) di kantor Pos Kota Bogor. Saya lihat semua berjalan dengan baik, antriannya bagus, jaga jarak baik, semua pake masker," ujar Jokowi, dalam keterangan pers kepada awak media.

Baca Juga: Presiden Jokowi Teken Perpres Soal Tata Ruang, Isinya Ada Pembahasan 4 Pulau Reklamasi Jakarta

Jokowi mengatakan, sebelum uangnya (BST) dibagikan dan diberikan kepada masing-masing penerima, juga harus mencuci tangan dengan hand sanitizer.

"Protokol-protokol (kesehatan) seperti ini yang harus terus dilakukan," tutur Jokowi.

Ia mengklaim, berbagai bantuan sosial yang telah diberikan pemerinatah kepada masyaralat sudah banyak.

Mulai dari program bantuan sosial bernama kartu sembako, bantuan sosial tunai (BST), bantuan langsung tunai desa (BLT Desa), dan lain sebagainya.

Menurut Jokowi, upaya bantuan sosial tersebut diharapkan dapat menjangkau kurang lebih 55 persen dari penduduk Indonesia.

Baik itu untuk masyarakat yang kurang mampu maupun yang terdampak Covid-19.

"Diharapkan ini dapat memperkuat daya beli masyarakat, sehingga konsumsi domestik kita menjadi normal kembali," kata Jokowi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.