Kompas TV nasional berita kompas tv

China Kembali Berikan Bantuan Alat Kesehatan untuk Penanganan Virus Corona

Kompas.tv - 12 Mei 2020, 19:56 WIB
Penulis : Dea Davina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Pertahanan prabowo Subianto kembali menerima bantuan alat kesehatan dari China untuk penanganan virus corona di Indonesia.

Prabowo menerima alat kesehatan di terminal kargo bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten.

Menteri pertahanan Prabowo Subianto kembali menerima bantuan alat kesehatan dari China untuk penanganan virus corona di indonesia.

Bantuan untuk yang kedua kalinya berupa alat-alat kesehatan seperti berbagai masker dan obat-obatan untuk penanganan virus corona.

Semua bantuan alat-alat kesehatan tersebut nantinya akan disalurkan ke beberapa rumah sakit di lingkungan Kemenhan dan TNI, sehingga diharapkan dapat membantu dalam pencegahan penyebaran virus dan penanganan pandemi covid-19 di Indonesia.

Bantuan alkes dari China yang pertama kali pernah diterima oleh Menhan pada akhir Maret lalu di Halim Perdanakusuma berupa alkes seperti rapid test dan alat pelindung diri, untuk tenaga kesehatan yang kemudian diserahkan secara simbolis oleh menhan kepada perwakilan rumah sakit yang ditunjuk.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.