Kompas TV regional berita daerah

Kian Marak di Bulan Ramadan, Manusia Gerobak Ditertibkan

Kompas.tv - 12 Mei 2020, 15:53 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Semenjak memasuki bulan Ramadan, manusia gerobak di Bandar Lampung kian marak, ini membuat Tim Gugus Tugas Penangan Covid-19 menertibkan puluhan manusia gerobak ini demi mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Sempat diwarnai aksi tarik-menarik atau penolakan saat hendak ditertibkan oleh Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Lampung. Razia ini dilakuakn karena jumlah manusia gerobak kian bertambah di bulan ramadan, selain itu juga demi mencegah penyebaran Covid-19 di Bandar Lampung.

Razia dibagi menjadi tiga tim yang menyebar di  jalan Ponorogo, jalan Kartini dan jalan Antasari, setidaknya dari hasil razia yang sudah dilakukan tiga kali ini, tim gugus tugas penanganan covid-19 berhasil  mengamankan 65 manusia gerobak.

Untuk selanjutnya puluhan manusia gerobak ini diamankan dan dibawa ke kantor untuk dilakukan pendataan serta membuat surat pernyataan.

Baca Juga: Cegah Sebaran Covid-19 Pedagang Pasar Terapkan Physical Distancing

Puluhan manusia gerobak berhasil diamankan petugas beserta barang bawaannya, lalu dikumpulkan di Balai Kota Bandar Lampung, setelah dilakukan pendataan manusia gerobak diperbolehkan pulang. Namun untuk gerobak masih ditahan hingga selesai Idul Fitri.

#Ramadan1441Hijriah  #Lampung  #Razia



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x