Kompas TV entertainment selebriti

Terlahir Tuli, Surya Sahetapy Anak Dewi Yull Jadi Lulusan Terbaik di New York

Selasa, 12 Mei 2020 | 11:10 WIB
terlahir-tuli-surya-sahetapy-anak-dewi-yull-jadi-lulusan-terbaik-di-new-york
Terlahir tuli, Surya Sahetapy anak Dewi Yull jadi lulusan terbaik di New York (Sumber: Instagram/dewiyullofficial)

Putra yang ketiga Dewi Yull, Surya Sahetapy baru saja lulus dan wisuda dari Rochester Institute of Technology New York. Kesabaran Dewi Yull menjadi potret betapa orang tua memberikan peran penting pada tumbuh kembang anak-anaknya.

Lewat akun Instagramnya, ia baru saja mengabarkan jika putra ketiganya yakni Surya Sahetapy telah lulus. Kebahagiaan semakin lengkap tatkala Dewi Yull mengetahui bahwa di kampusnya, Surya berhasil meraih gelar cum laude.

"Anakku no 3 @suryasahetapy telah menyelesaikan Associate of Science in Applied Liberal Arts -Immeraions: ASL & Dead Studies dengan gelar Cum Laude (sistem yang berbeda kalau di Indonesia sama dengan D3) di Rochester Institute of Technology New York," tulis Dewi Yull dicaption Instagramnya.

Namun begitu, Surya Sahetapy masih harus berjuang agar bisa menyelesaikan kuliahnya hingga jenjang S1. Dewi juga menyertakan catatan perjalanan pendidikan sang putra sejak sekolah dasar hingga rencana untuk tahun 2021 mendatang.

Ternyata Surya telah dinyatakan lulus dan mendapat gelar cum laude sejak Desember 2019. Namun, Surya baru wisuda bulan Mei 2020 ini.

Kebahagian Dewi Yull turut dirasakan oleh netizen. Pujian dan ucapan selamat pun membanjiri kolom komentar penyanyi legendaris tanah air itu.

Editor : Dian Septina



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
21:10
DISKON 50% BELANJA BUKU, KAOS, DAN KOMPAS DIGITAL DI GERAI KOMPAS. AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/HEMATSATU   RUSIA KIRIM 5 PESAWAT BERISI BANTUAN KEMANUSIAAN KE LEBANON PASCA-LEDAKAN DI PELABUHAN BEIRUT   JELANG HUT KE-75 RI, PEMPROV BENGKULU AKAN MEMBERIKAN SANKSI BAGI WARGANYA YANG TAK PASANG BENDERA MERAH PUTIH   PEMKOT AMBON, MALUKU, WAJIBKAN ASN TES "SWAB" SETIAP BULAN GUNA CEGAH KLASTER PERKANTORAN   BUPATI POLEWALI MANDAR, SULBAR, ANDI IBRAHIM MASDAR, BERKANTOR DI TEMPAT TERBUKA KARENA KHAWATIR TERTULAR KORONA   PEKAN DEPAN, SD DAN SMP DI KOTA MALANG AKAN DIBUKA UNTUK SIMULASI MESKI MASIH BERSTATUS ZONA MERAH   SEKRETARIS BAPPEDA KALSEL, HADI PURWANTO, MENINGGAL DUNIA KARENA TERINFEKSI KORONA   KOALISI BURUH MIGRAN BERDAULAT SEBUT BP3TKI MAKASSAR TAK SIAP TAMPUNG RIBUAN TKI YANG DIDEPORTASI DARI MALAYSIA   POLRES DEPOK AKAN BERLAKUKAN SISTEM ELEKTRONIK PADA SEPTEMBER 2020   AKAN MAJU PILKADA, MUHAMAD RESMI MUNDUR DARI JABATAN SEKDA TANGSEL   MENHUB BUDI KARYA SUMADI SEBUT KEMACETAN DI PERKOTAAN SANGAT BERDAMPAK PADA PEREKONOMIAN INDONESIA   PENUTUPAN OPERASI PATUH JAYA, 1.169 PENGENDARA DI KOTA TANGERANG KENA TILANG   POLISI SEBUT PENGENDARA SEPEDA MOTOR JADI PELANGGAR TERBANYAK DALAM OPERASI PATUH JAYA DI JAKARTA TIMUR   SEBANYAK 93 PENGENDARA KENA TEGUR DALAM SOSIALISASI GANJIL-GENAP DI JALAN GUNUNG SAHARI, JAKARTA UTARA