Kompas TV internasional kompas dunia

Sempat Nol Infeksi, Wuhan Laporkan Lagi 5 Kasus Baru Virus Corona

Kompas.tv - 12 Mei 2020, 11:21 WIB
Penulis : Laura Elvina

BEIJING, KOMPAS.TV - Pemerintah China mengumumkan adanya 5 kasus infeksi baru virus corona di Kota Wuhan, kota yang pertama kali mendeteksi adanya Covid-19 sebelum menyebar ke seluruh dunia.

Padahal sebelumnya, Wuhan sudah sempat mengalami nol infeksi baru selama satu bulan, dan sudah melonggarkan kebijakan lockdwon.

Dilansir dari Associated Press, secara total, pemerintah China menyebutkan ada 17 kasus baru yang ditemukan dalam 10 hari terakhir, termasuk 5 di antaranya yang ditemukan di Kota Wuhan.

Jumlah tersebut adalah gabungan dari penularan lokal dan juga kasus dari luar negeri.

"Ada 17 kasus baru yang terkonfirmasi. 10 di antaranya adalah adalah penularan domestik, di mana 5 di antanya di Provinsi Hubei, 3 di Provinsi Jilin, 1 di Provinsi Liaoning, dan 1 di Provinsi Heilongjiang. Sementara 7 lainnya merupakan kasus imported dari luar negeri," ujar Mi Feng, Juru Bicara Komite Kesehatan Nasional China dalam konferensi pers di Beijing, pada Senin (11/5/2020).

Kasus itu memunculkan kekhawatiran bahwa "Negeri Panda" akan mengalami gelombang penularan baru, di tengah kelonggaran karantina di beberapa wilayah.

Baca Juga: Wuhan Revisi Angka Kematian Akibat Virus Corona, Naik 50 Persen



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x