Kompas TV nasional aiman

Kata KPK, Buronannya Ada yang Tembak Mati | Buronan Kakap KPK, Meninggal Mendadak? - AIMAN (Bag4)

Kompas.tv - 11 Mei 2020, 22:45 WIB

Belum ditemukannya Harun Masiku dan Nurhadi yang sudah masuk dalam daftar pencarian orang menjadi sorotan sejumlah kalangan. Kinerja Komisi Pemberantasan Korupsi dalam menangkap buron menjadi dipertanyakan.

Harun sudah ditetapkan sebagai DPO sejak Januari 2020 karena diduga menyuap mantan Komisioner KPU Wahyu Setiawan, untuk melicinkan jalannya menuju ke DPR RI dengan mekanisme Pergantian Antar Waktu (PAW).

Sementara Nurhadi yang menurut informasi dari Masyarakat Anti Korupsi (MAKI) tengah bersembunyi di sebuah apartemen mewah di kawasan SCBD Jakarta Selatan belum juga tertangkap.

Belakangan beredar kabar, Harun Masiku, tersangka kasus suap yang melibatkan komisioner KPU Wahyu Setiawan, meninggal dunia ditembak. Benarkah informasi ini?

Baca Juga: Buronan Kakap KPK, Meninggal Mendadak? - AIMAN (Bag1)

Direktur Eksekutif Lokataru Foundation, mengatakan bahwa “Skema sekarang ini bertujuan untuk meloloskan orang orang seperti Nurhadi ini” sama halnya dengan Boyamin yang mengatakan kedua buronan kakap KPK ini tidak akan tertangkap, melihat dari kinerja KPK saat ini yang belum menuai hasil maksimal dalam mencari keberadaan dua buronan tersebut.

Baca Juga: Buronan Kakap KPK, Meninggal Mendadak? - AIMAN (Bag2)

Lalu apa jawaban KPK terkait keberadaan misterius dua buronan ini ? simak selengkapnya di tayangan AIMAN dalam episode BURONAN KAKAP KPK, MENINGGAL MENDADAK? Bagian empat berikut ini.

Baca Juga: Buronan Kakap KPK, Meninggal Mendadak? - AIMAN (Bag3)

#AIMAN #KPK #Koruptor



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x