Kompas TV nasional aiman

Buronan Kakap KPK Keberadaannya Misterius! | Buronan Kakap KPK, Meninggal Mendadak? - AIMAN (Bag1)

Kompas.tv - 11 Mei 2020, 22:37 WIB

Dua buronan kakap KPK, Nurhadi Abdurrahman dan Harun Masiku, keberadaannya masih misterius. Meski sejumlah data menunjukkan adanya informasi keberadaan keduanya di Indonesia, namun dua tersangka kasus korupsi kakap ini masih belum ditemukan.

Belakangan beredar kabar, Harun Masiku, tersangka kasus suap yang melibatkan komisioner KPU Wahyu Setiawan, meninggal dunia. Benarkah informasi ini?

Baca Juga: Buronan Kakap KPK, Meninggal Mendadak? - AIMAN (Bag2)

Kabar ini pertama kali disampaikan dari Koordinator Masyarakat Antikorupsi (MAKI) Boyamin Saiman. Menurut Boyamin, MAKI kerap mendapatkan informasi pergerakan dari buronan KPK, termasuk Nurhadi. Informasi terbaru yang didapatkannya, Nurhadi kerap menukar uang di money changer hingga Rp 3 Miliar.

Namun tidak demikian dengan Harun Masiku. Boyamin menuturkan, tidak pernah ada kabar pergerakan dari mantan caleg PDI-P, Harun Masiku. Ia pun menduga Harun Masiku meninggal dunia.

Baca Juga: Buronan Kakap KPK, Meninggal Mendadak? - AIMAN (Bag3)

Hal senada juga diungkapkan Ketua Indonesia Police Watch (IPW) Neta Pane. Ia mengakui Harun Masiku tidak terlacak.

Benarkah buron KPK Harun Masiku meninggal dunia? Lalu bagaimana sesungguhnya pergerakan Nurhadi yang sempat terlacak masih berada di Jakarta? Saksikan AIMAN dalam episode BURONAN KAKAP KPK, MENINGGAL MENDADAK? Bagian satu berikut ini.

#AIMAN #KPK #Koruptor



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.