Kompas TV regional berita daerah

Hutan Kota Minim Pengamanan

Kompas.tv - 11 Mei 2020, 17:58 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Kota Sorong memiliki luas wilayah yang tidak besar, jika dibandingkan dengan beberapa kabupaten di sorong raya. Ada salah satu kawasan di tengah kota yang merupakan sumber daya alam hingga menopang kelangsungan hidup masyarakatnya. Namun sayangnya kawasan yang merupakan hutan kota ini minim perhatian berupa pengamanan khusus.

Kurangnya perhatian terhadap hutan kota, menyebabkan kawasa ini menjadi rusak, terjadi pembakaran lahan, longsor dan perbuatan lain yang tidak menyenakan pada kawasan yang merupakan sumber air bersih, sekaligus sebagai paru-paru kota sorong.

Banyak fasilitas seperti halnya pos penjagaan yang sudah terlihat tidak terawat. Masyarakat yang menjaga kawasan ini menyayangkan tindakan tidak bertanggung jawab tersebut.  Diharapkan perlu adanya sentuhan pemerintah dengan melibatkan keamanan untuk mengawasi kawasan ini.

Melihat kondisi hutan kota saat ini, dinas pengelolaan dan perlindungan lingkungan hidup kota sorong, berencana merancang satu program untuk menghidupkan kembali kawasan hutan kota ini, agar menjadi tempat rekreasi dan dapat memberikan pembelajaran bagi warga, dengan melibatkan pihak kemanan.

#HUTAN #CAGARALAM #SUMBERDAYA



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.