Kompas TV regional berita daerah

Cegah Kehamilan Masa PSBB, Bkkbn Luncurkan Layanan KB Mobile

Kompas.tv - 11 Mei 2020, 14:25 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Untuk mengurangi warga yang mengalami pemutusan program kb selama pandemi korona  BKKBN sulawesi selatan membuka layanan kb mobile .program ini diharapkan mampu menekan angka kehamilan serta mencegah terjadinya lonjakan kelahiran selama pandemi korona .

Peluncuran layanan mobile kb di pimpin oleh kepala perwakilan BKKBN sulawesi selatan  andi ritamariani  pada jumat pagi . Sebanyak 5 mobil yang jadi kb mobile dilepas dan disebar untuk memberikan layanan kb pada warga kota makassar.

Mobile kb merupakan upaya untuk mencegah terjadinya putus pakai alat kontrasepsi yang kemungkinan besar terjadi selama pandemi korona .

Mereka yang bertugas di mobil layanan akan memberikan pengetahuan bagi warga terkait penggunaan kb  seperti pemberian pil  kondom hingga suntik kb .

Kebijakan mobile kb di ambil setelah terjadi angka peningkatan putus pakai alat kontrasepsi  akibat sosial distance hingga psbb . Warga pun banyak yang tidak bisa mendapatkan layanan kb  sehingga bisa memicu tingginya tingkat kehamilan .

Selain meningkatnya jumlah kelahiran yang tidak di inginkan kehamilan masa pandemi korona juga rentang karena kondisi tubuh ibu yang tidak sehat dapat berakibat pada kesehatan janin. Saat ini beberapa badan kb di kabupaten kota telah bergerak untuk memberikan layanan kb mobile  di antaranya kabuapten luwu  selayar  pare-parepinrang dan kota makassar.

#BKKBN
#COVID19
#PSBB

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x