Kompas TV video news vlog

Life Hacks Menggunakan Aluminium Foil

Kompas.tv - 10 Mei 2020, 19:15 WIB
Penulis : Merlion Gusti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Penyebaran corona makin jadi saja di Tanah Air kita Indonesia, karena itu kita jadi tidak boleh keluar rumah, menerapkan social distance dan rajin mencuci tangan.

Tidak bisa bohong kita karantina di rumah pasti membuat kita bosan, untuk itu saya mengajak anda berkreasi di rumah masing-masing.

Kita berkreasi dengan menggunakan Aluminium Foil, sangat mudah untuk dibuat dan ini sangat membantu jika anda sangat membutuhkannya.

Aluminium foil menjadi salah satu perlengkapan dapur yang tidak boleh terlewatkan.

Biasanya aneka makanan dibungkus dengan aluminimun foil saat diolah dengan cara dikukus atau dipanggang, tapi kali ini kita pakai bukan untuk memasak, melainkan hal yang belum terpikirkan sebelumnya.

1. Menghangatkan

Aluminium Foil bisa menjadi penghangat tangan kita ketika dalam keadaan dingin. Caranya hanya bungkus baterai dengan aluminium foil.

2. Menghantarkan Listrik

Aluminium foil bersifat menghantarkan listrik dan panas. Karena itu jam dinding bisa menyala dengan baterai yang tidak pas untuk jam dinding tersebut.

3. Stylus Pen

Tidak perlu bayar mahal dan membeli stylus pen di toko elektronik, cukup lapiskan pensil atau pulpen dengan aluminium foil bisa menjadi stylus pen.

4. Jadi Gelas

Aluminium foil seperti pelastik, sifatnya tidak tembus dengan air. Jadi jika anda kekurangan gelas bisa menggunakan aluminium foil.

5. Corong Minyak

Sama dengan diatas karena aluminium foil tidak tembus dengan air dan minyak maka bisa dibuat untuk jadi corong minyak.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x