HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV entertainment selebriti

Ashanty Kritik Perusahaan Besar PHK Karyawan: Keluarin Dulu Lah Tabungan Owner

Minggu, 10 Mei 2020 | 11:51 WIB
ashanty-kritik-perusahaan-besar-phk-karyawan-keluarin-dulu-lah-tabungan-owner
Penyanyi Ashanty (Sumber: Instagram/@ashanty_ash)

KOMPAS.TV - Banyak karyawan terkena pemutusan hubungan kerja (PHK) di tengah wabah corona membuat penyanyi Ashanty merasa prihatin. Pandemi virus corona membawa dampak besar dalam perekonomian. Alhasil banyak orang kehilangan pekerjaan dan susah mencukupi kebutuhan.

Salah satu pihak yang menyuarakan dampak wabah corona adalah Ashanty melalui Instagramnya @ashanty_ash.

Sebagai seorang pengusaha, Ashanty tahu betul bahwa situasi saat ini memang sedang sulit bagi semua orang. Hanya saja, menurutnya, memutus hubungan kerja karyawan yang sudah hidup susah juga bukan solusi tepat.

Baca Juga: BP Jamsostek Potong 90 Persen Iuran Untuk Jaminan THR dan Antisipasi PHK

Perusahaan Besar PHK Karyawan, Begini Kritik dan Solusi Ashanty (Sumber: Instagram/@ashanty_ash)

"Perusahaan besar-besar, omset trilyunan.. sebulan corona tutup!! PHK ribuan bahkan jutaan pegawai.. memang secara bisnis mungkin yang saya pelajari, kalau tidak bisa bertahan dan omset drop harus begitu!! Tapi ini kan musibah buat semua, terutama orang susah," tulis Ashanty.

Tidak hanya menyuarakan kegelisahannya mengenai situasi yang terjadi sebagai dampak dari wabah corona, isrti Anang Hermansyah ini juga memberikan saran. Menurut Ashanty, pengusaha besar yang terpaksa melakukan PHK setidaknya masih punya banyak tabungan.

Baca Juga: Isolasi di Rumah Anang Beli TV 82 Inch, Ashanty: Gila Ya, Buat Apaan?

Editor : Dian Septina

1
2



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
00:35
PERKUAT LINI SERANG, ARSENAL TERTARIK DATANGKAN PEMAIN NEWCASTLE, ALLAN SAINT MAXIMIN   MANCHESTER UNITED TERTARIK DATANGKAN PEMAIN WOLVERHAMPTON, ADAMA TRAORE   NEMANJA MATIC SEPAKAT PERPANJANG KONTRAK DI MANCHESTER UNITED HINGGA 2023   POLISI DALAMI PENGAMBILAN JENAZAH PASIEN COVID-19 DI RSUD DAYA MAKASSAR   KPK DALAMI ALIRAN UANG DALAM KASUS DUGAAN KORUPSI PENJUALAN DAN PEMASARAN PADA PT DIRGANTARA INDONESIA   MENPAN RB TJAHJO KUMOLO PASTIKAN TAK ADA SELEKSI CPNS DAN PEGAWAI PEMERINTAH DENGAN PERJANJIAN KERJA TAHUN INI   MENAKER IDA FAUZIAH TEGASKAN PEMERINTAH TERUS ADVOKASI PERLINDUNGAN TENAGA KERJA INDONESIA   PANDEMI KORONA, BKSDA GARUT, JAWA BARAT, PERKETAT IZIN PENDAKIAN KE GUNUNG GUNTUR   MENTERI KELAUTAN DAN PERIKANAN PASTIKAN PEMBUATAN SURAT IZIN PENANGKAPAN IKAN UNTUK KAPAL DI ATAS 30 GT SATU JAM   KPK EKSEKUSI TERDAKWA PENYUAP EKS KOMISIONER KPU WAHYU SETIAWAN, SAEFUL BAHRI, KE LAPAS SUKAMISKIN   KOMISI II DPR MINTA KEMENPAN RB TINGKATKAN KEMAMPUAN ASN MANFAATKAN TEKNOLOGI SELAMA BEKERJA DARI RUMAH   DISDIKPORA CATAT SEBAGIAN BESAR SD DAN SMP DI GUNUNGKIDUL, YOGYAKARTA, KEKURANGAN MURID   KETUA GUGUS TUGAS COVID-19 JAWA BARAT OPTIMISTIS KEGIATAN KEAGAMAAN DAN PENDIDIKAN CEPAT PULIH   KEMENDAGRI: KUOTA PPDB JALUR ZONASI DKI JAKARTA SUDAH SESUAI PERMENDIKBUD