Kompas TV regional berita daerah

Kota Tegal Klaim PSBB Berhasil Tekan Corona

Kompas.tv - 10 Mei 2020, 04:08 WIB
Penulis : Christandi Dimas

TEGAL, KOMPAS.TV - Pemerintah Kota Tegal, Jawa Tengah, menyebut penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB selama 14 hari terakhir telah efektif menekan penularan virus corona atau Covid-19.

Pemerintah Kota Tegal mengatakan bahwa setelah satu pasien positif corona dinyatakan sembuh, kini tak ada lagi kasus positif corona di kota tersebut.

Selama pemberlakuan PSBB selama 14 hari, Pemkot Tegal menyebut tak ada tambahan kasus baru positif corona.

Wakil Wali Kota Tegal mengatakan bahwa akan tetap memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB hingga 22 Mei 2020 mendatang, untuk mengantisipasi sebaran virus corona dari daerah sekitarnya.

Sementara itu di Gunung Kidul, Yogyakarta, seorang warga merelakan rumahnya digunakan sebagai tempat isolasi bagi pemudik selama pandemi virus corona.

Kerelaan pemilik rumah itu pun direspon pemerintah desa yang berjanji membantu perbaikan fasilitas yang ada di rumah saat menjadi tempat isolasi corona.

Sang pemilik rumah bahkan tidak ingin mendapat imbalan apapun dari pemerintah desa yang bertanggungjawab mengisolasi para pemudik nekat dan ODP corona.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x