Kompas TV regional berita daerah

Ruang Farmasi RSUD Aeramo Kebakaran, APD dan Obat-obatan Ludes Dilahap Api

Kompas.tv - 9 Mei 2020, 23:54 WIB
ruang-farmasi-rsud-aeramo-kebakaran-apd-dan-obat-obatan-ludes-dilahap-api
Suasana tempat kejadian kebakaran di RSUD Aeramo Kota Mbay Kabupaten Nagekeo, Nusa Tenggara Timur, Sabtu (9/5/2020) pagi. (Sumber: Kompas.com/Nansianus Taris)
Penulis : Johannes Mangihot

MBAY, KOMPASTV – Kebakaran di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aeramo, Kabupaten Nagekeo, Nusa Tenggara Timur mengakibatkan alat pelindung diri (APD) untuk petugas medis hangus dilahap api.

Kebakaran yang terjadi pada Sabtu (9/5/2020) dini hari itu terjadi di dua ruang farmasi RSUD Aeramo. Sejumlah obat-obatan dan APD untuk petugas medis hagus terbakar.

Kepala Dinas Kesehatan NTT, Dominikus Minggu Mere menjelaskan pihaknya sudah mendapat laporan terkait kebakaran yang menghanguskan obat-obatan dan APD untuk petugas medis d RSUD Aeramo.

Baca Juga: Kabar Gembira, 4 Pasien Covid-19 NTT Dinyatakan Sembuh

Saat ini, sambung Dominikus, pemerintah Provinsi NTT sedang menyiapkan obat-obatan yang bersifat darurat dan penambahan APD ke RSUD Aeramo. Pihaknya tetap berupaya agar RSUD Aeramo tetap bisa melayani pasien.

"Rencananya besok pagi kita akan mendistribusikan permintaan itu melalui Bandara Hasan Aroeboesman, Kabupaten Ende," ujar Dominikus dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (9/5/2020). Dikutip dari Kompas.com.

Kebakaran yang melanda ruang farmasi RSUD terjadi sekitar pukul 03.00 WITA, Sabtu (9/5/2020). Posisi farmasi berada di bagian depan rumah sakit. 

Kepolisian masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab kebakaran. Kapolres Nagekeo AKBP Agustinus Hendrik Fai mengatakan dugaan sementara arus pendek listrik.

Baca Juga: Viral! Gadis Pingsan di Jalan dan Dievakuasi Tim Medis Pakai APD, Ternyata Patah Hati

Api berhasil dipadamkan dalam kurun waktu sekitar 1 jam dengan bantuan dua unit mobil tangki air milik warga.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x