Kompas TV video cerita indonesia

Kreatif!!! Kampanyekan Protokol Kesehatan, Badut Corona Bagi-Bagi Masker

Kompas.tv - 9 Mei 2020, 14:36 WIB
Penulis : Abdur Rahim

JAKARTA, KOMPASTV – Beragam cara dilakukan warga untuk mengkampanyekan protokol kesehatan kepada masyarakat.

Di Depok, Jawa barat, Satgas Kampung Siaga RW 04, Cinangka, Sawangan menghadirkan badut berbentuk corona. Badut tersebut mengenakan kostum yang berbentuk virus corona.

Mereka membagi-bagikan masker kepada warga yang belum menggunakan masker.

Ketua Satgas Kampung Siaga RW 04 Cinangka sawangan Aziz mengatakan, ide kreatif ini sengaja dilakukan demi mendapatkan perhatian warga, sehingga masyarakat menjadi sadar akan pentingnya menjaga kesehatan di tengah pandemi covid-19.

Baca Juga: Sambut Waisak Umat Budha Bagi Sembako

“Simbol corona ini kita buat untuk mengingatkan warga masyarakat akan bahaya dari virus corona ini, dan juga mengingatkan kepada warga terutama mengikuti imbauan pemerintah, dengan cara memberikan masker dan mengingatkan kepada mereka untuk menjaga kebersihan tangan” kata Aziz.

Selain membagi-bagikan masker, satuan tugas juga menjadi fasilitator bagi warga yang ingin menyumbangkan donasi untuk korban Covid-19 yang membutuhkan.

Saat ini (9/5), jumlah pasien Covid-19 di Indonesia mencapai 13.112 orang. Sementara itu, sebanyak 942 orang di antaranya meninggal dunia dan 2.494 orang dinyatakan sembuh dari virus ini.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


VOD

SPT PPh Badan | Zona Inspirasi

24 April 2024, 22:52 WIB

Close Ads x