Kompas TV nasional berita kompas tv

Prosesi Pemakaman Adi Kurdi Diiringi Gerimis, Pusaranya Berdampingan dengan WS Rendra dan Mbah Surip

Kompas.tv - 9 Mei 2020, 14:15 WIB
prosesi-pemakaman-adi-kurdi-diiringi-gerimis-pusaranya-berdampingan-dengan-ws-rendra-dan-mbah-surip
Aktor senior Adi Kurdi yang terkenal berkat perannya sebagai Abah dalam serial televisi Keluarga Cemara. (Sumber: (Instagram @legacy.pictures))
Penulis : Tito Dirhantoro

DEPOK, KOMPAS TV - Aktor senior pemeran Abah dalam sinetron dan film Keluarga Cemara, Adi Kurdi, dimakamkan pada Sabtu (9/5/2020) hari ini. Prosesi pemakaman diiringi gerimis.

Adi Kurdi akan dimakamkan di teater Rendra, Cipayung, Depok berdampingan dengan makam penyair Si Burung Merak WS Rendra dan penyanyi Mbah Surip.

"Adi Kurdi akan dimakamkan berdampingan dengan beberapa seniman yang dimakamkan lebih dulu, dua di antaranya adalah Mbah Surip dan Penyair Burung Merak WS Rendra," kata sahabat almarhum, Harry Tjahjono seperti dikutip Tribunnews.com.

Adi Kurdi yang dikenal lewat peran Abah di sinetron Keluarga Cemara meninggal akibat pembengkakan pada otaknya. Ia juga sempat dirawat secara intensif di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional, Jakarta Timur.

Baca Juga: Profil Adi Kurdi, Pemeran Abah di Keluarga Cemara yang Meninggal Dunia dalam Usia 71 Tahun

Misa Arwah juga telah dilakukan dan dipimpin oleh tiga pastor sebelum prosesi pemakaman. 
Keluarga yang menghadiri prosesi pemakaman Adi Kurdi hanya bisa tertunduk ketika tubuh Adi Kurdi perlahan dikubur tanah.

Salah satu aktor muda yang merasa kehilangan atas kepergian Adi Kurdi yakni Ringgo Agus Rahman. Pasalnya, Ringgo turut memerankan tokoh abah saat sinetron Keluarga Cemara diangkat ke dalam layar lebar pada 2018.

"Turut berduka dan berbelasungkawa atas meninggalnya Om Kardi," tulis Ringgo di instagram storiesnya.

Bagi Ringgo, sosok almarhum Adi Kurdi adalah seorang aktor yang menjadi panutannya dalam berkarir di dunia perfilman dan juga dalam berperilaku.

"Seorang panutan dalam berkarya dan berperilaku," kata Ringgo.

Baca Juga: Adi Kurdi, Abah Keluarga Cemara Meninggal Dunia



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.