Kompas TV regional berita daerah

Puluhan TKI Tiba di Malang, Terjaring Pemeriksaan Petugas

Kompas.tv - 8 Mei 2020, 19:01 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG-KOMPAS.TV-Polres Malang menjaring puluhan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) saat melakukan penyekatan wilayah guna mencegah sebaran virus corona. Mereka yang terjaring langsung dilakukan isolasi mandiri selama dua pekan.

Puluhan TKI terjaring petugas Polres Malang di pos cek poin di pintu keluar Tol Desa Dengkol Kecamatan Singosari Kabupaten Malang, Jumat (01/05/2020) malam. Mereka diangkut menggunakan satu bus yang bertuliskan TKI. 

Satu persatu rombongan TKI langsung menjalani pemeriksaan kesehatan. Setelah tidak ditemukan adanya orang yang reaktif covid-19, mereka langsung dipulangkan ke daerah masing-masing dengan pengawalan petugas. 

Sembilan diantaranya merupakan warga Kabupaten Malang, selebihnya merupakan warga Kota Batu, Kota Malang, dan Kabupaten Blitar.

Meski sudah dilakukan pemeriksaan sebelumnya, namun para TKI ini tetap dilakukan pemeriksaan ulang di daerah masing masing oleh petugas kesehatan. Dan hasilnya tetap non reaktif. Pendataan juga dilakukan oleh petugas Dinas Ketenagakerjaan sebelum dikembalikan ke rumah masing masing. 

Total selama pandemi covid-19 ini para TKI yang berasal dari Kabupaten Malang yang sudah pulang ke kampung sekitar 300 orang.

 #TKI



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x