Kompas TV regional berita daerah

Pembunuh Siswi SMP yang Jasadnya Tinggal Kerangka Ternyata Sopir, Baru Saling Kenal Satu Minggu

Kompas.tv - 8 Mei 2020, 16:10 WIB
pembunuh-siswi-smp-yang-jasadnya-tinggal-kerangka-ternyata-sopir-baru-saling-kenal-satu-minggu
Ilustrasi jenazah korban pembunuhan (Sumber: Pixabay)
Penulis : Tito Dirhantoro

JAMBI, KOMPAS TV - Polres Tanjung Barat berhasil mengungkap pelaku pembunuhan terhadap Inah, siswa SMP 1 Bentara Jambi yang masih berusia 18 tahun.

Adalah pria berusia 21 tahun berinisial FR yang melakukan pembunuhan terhadap Inah. Pelaku FR diketahui berprofesi sebagai sopir. Keduanya saling kenal belum lama.

“Antara tersangka dan korban baru kenal selama satu minggu,” Kapolres Tanjung Barat, AKBP Guntur Saputro dalam jumpa pers pada Kamis (7/5/2020).

Menurut Guntur, Inah dibunuh pelaku dengan cara dicekik hingga tewas. Kemudian jasadnya digulingkan ke pinggir kanal di perkebunan sawit. Setelah itu, pelaku mengambil ponsel korban. 

Baca Juga: Siswa SMP Dibunuh dan Jasadnya Ditemukan Tinggal Kerangka, Pelakunya Terungkap Lewat Like Facebook

Aksi pembunuhan tersebut, kata Guntur, dilakukan pelaku FR pada Februari 2020 sekitar pukul 15.00 WIB. 

Lalu kerangkanya ditemukan oleh warga di perkebunan kelapa sawit Kecamatan Betara, Tanjung Jabung Barat, Jambi, pada Senin (20/4/2020).

Penemuan kerangka Inah bermula dari dua warga bernama Rohmat dan M Sugianto yang tengah membersihkan rumput. Mereka tiba-tiba melihat benda menyerupai kayu.

"Ternyata bukan kayu tapi sebuah tulang," kata Guntur.

Di lokasi kejadian, polisi juga menemukan pakaian korban. Itu antara lain sehelai celana jeans panjang berwarna putih dan pakaian dalam atau bra korban berwarna merah.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x