Kompas TV video cerita indonesia

Unik! Penjual Kelapa Bergaya Pendekar

Jumat, 8 Mei 2020 | 12:31 WIB

Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPASTV - Untuk menarik perhatian pembeli Muhammad Jumaidi seorang penjual kelapa di Kota Pontianak Kalimantan Barat berdagang dengan gaya ala pendekar pedang.

Tak hanya bergaya ala pendekar, Jumaidi yang juga merupakan seorang atlet karate juga menciptakan alat pengupas kelapa sendiri.

Muhammad Jumaidi menjual dagangannya di Jalan Prof M Yamin, Kota Pontianak, Kalimantan Barat untuk menarik perhatian pembeli.

Pria yang kerap disapa Jumaidi ini juga menggunakan seragam pendekar lengkap dengan golok dan capingnya.

Tak hanya bergaya unik dengan seragam pendekarnya, Jumaidi yang sudah menjual kelapa dengan konsep pendekar kelapa sejak tahun 2017 ini juga memberi pita pada buah kelapanya.

Pita ini digunakan untuk membedakan isi dari buah kelapa sebagai tanda bagi pembeli dengan pita merah tidak ada isi atau hanya air pita pink dengan isi lembut serta pita kuning dengan isi tebal.

Jumaidi terbilang menguasai betul seluk belu kepala muda sebab pada kiosnya Jumaidi juga memberi informasi-informasi penting tentang kelapa muda termasuk menyediakan kelapa baru dan segar setiap harinya.

Tak hanya bergaya ala pendekar, Jumaidi yang juga merupakan atlet karate Kushin Ryu M Karatedo Indonesia atau KKI sejak tahun 1998 kerap menjadi juara dalam pekan olahraga hingga ikut dalam ajang nasional ini juga menciptakan alat pengupas kelapa yang mampu menghemat waktu pengerjaan yang diciptakan selama covid-19 ini.

Dengan konsep ini diakui Jumaidi penjualan kelapanya meningkat hingga 80 persen bahkan dengan banyak pelanggan setianya karena Jumaidi selalu menyediakan kelapa segar setiap hari.


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x