Kompas TV regional berita daerah

Polisi Periksa Ayah dan Paman karena Diduga Bantu Pelarian Ferdian Paleka

Kompas.tv - 8 Mei 2020, 11:26 WIB
polisi-periksa-ayah-dan-paman-karena-diduga-bantu-pelarian-ferdian-paleka
Dua Youtuber Paleka Present, Tubagus dan Ferdian Paleka. (Sumber: Bidik layar Instagram @infobandungkota)
Penulis : Tito Dirhantoro

BANTEN, KOMPAS TV - Polisi memeriksa ayah Ferdian Paleka berinisial H dan pamannya setelah menangkap YouTuber pembuat konten video prank pemberian bingkisan sembako yang ternyata berisi sampah.

Pemeriksaan dilakukan terhadap keduanya karena mereka diduga turut membantu pelarian Ferdian Paleka yang bersembunyi di Palembang, Sumatera Selatan.

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Saptono Erlangga, mengatakan ayah dan paman tersebut berhasil diamankan bersamaan dengan Ferdian Paleka di di KM 19 Tol Merak-Jakarta arah Bandung pada Jumat (8/5/2020) pukul 00.30 WIB.

Setelah ikut ditangkap, ayah dari Ferdian juga akan ikut diperiksa. Namun demikian, Saptono belum bisa memastikan apakah orang tua Ferdian akan ikut masuk bui atau tidak.

Baca Juga: Kronologi Penangkapan Ferdian Paleka, Persembunyiannya Terbongkar Saat Polisi Intai Ayahnya

"Kita juga akan lakukan pemeriksaan terlebih dahulu kepada orang tuanya," kata Saptono seperti dikutip Kompas.com pada Jumat (8/5/2020).

Saptono membeberkan kronologi penangkapan Ferdian Paleka berawal dari polisi yang mengintai ayah dari Ferdian Paleka berinisial H.

“Kita melakukan penyelidikan kepada orang tuanya, kita tahu dia akan menjemput Ferdian Paleka," kata Saptono seperti dikutip Kompas.com pada Jumat (8/5/2020).

Dari hasil pengintaian, H diketahui akan menjemput Ferdian Paleka di Pelabuhan Merak, Banten.

Ferdian diketahui sempat bersembunyi di daerah Palembang dan berencana pulang ke Bandung, Jawa Barat melalui pelabuhan Merak, Banten.

"Dijemput di Pelabuhan Merak. Kemudian dari pelabuhan kita ikuti (himgga ditangkap di KM 19 Tol Merak-Jakarta)," ucanya.

Baca Juga: Viral! Ferdian Paleka Ditangkap Bersama Paman dan Temannya

Saat dibekuk, Ferdian tidak melakukan perlawanan. Ferdian ditangkap bersama dengan rekannya yang sama-sama membuat rekaman video prank sembako berisi sampah sekaligus orang tuanya.

"Pada saat dilakukan penangkapan dua orang DPO dia bersama-sama dengan ayahnya dan kakak ayahnya berinisial J yang sebelumnya telah melakukan penjemputan tersangka di Pelabuhan Merak," ujar Saptono.

Orang Tua Ferdian Paleka Tak Kooperatif



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.