Kompas TV regional berita daerah

Aplikasi Game untuk Bantu Penanganan Covid-19

Kompas.tv - 8 Mei 2020, 11:00 WIB
Penulis : KompasTV Jember

SURABAYA, KOMPAS.TV - Pemerintah Provinsi Jawa Timur meluncurkan aplikasi game edukasi Covid-19, berjudul Dawn of Civiliziation Solve Corona. Aplikasi ini tidak hanya untuk edukasi, tetapi juga sebagai sarana untuk bersedekah baik sembako maupun APD medis.

Peluncuran aplikasi permainan dilakukan bersama Relawan Pelajar Indonesia di luar negeri, yang tergabung dalam Nusantara Innovation Forum, yang berpusat di Inggris dan Singapura.

Aplikasi Dawn Of Civiliziation Solve Corona dapat diunduh di smartphone. Warga yang memainkan aplikasi game ini tidak perlu mengeluarkan biaya sepeserpun. Karena game ini dapat dimainkan secara offline, sehingga tidak perlu khawatir data internet akan terkuras habis.

Perolehan skor pemain, minimal 500 poin, akan dikonversi menjadi sembako atau Alat Pelindung Diri medis, yang selanjutnya dapat disumbangkan kepada yang membutuhkan.

Game ini juga memberikan edukasi kepada para pemain untuk memahami apa itu virus corona dan bagaimana cara mencegah penularannya.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indah Parawansa berharap aplikasi ini bisa menciptakan gerakan perubahan besar di masyarakat agar semakin kompak untuk memerangi Covid-19.

Game ini dirancang untuk semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

 

#AplikasiGame #LawanCovid19 #GubernurJatim



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.