Kompas TV regional berita daerah

Viral Supermoon di Langit Sumedang Berbentuk Lafaz Allah

Kompas.tv - 8 Mei 2020, 01:43 WIB
viral-supermoon-di-langit-sumedang-berbentuk-lafaz-allah
Penampakan supermoon dengan awan berbentuk lafaz Allah viral di media sosial warga Sumedang, Kamis (7/5/2020) malam. (Sumber: Facebook Jiang Mara/KOMPAS.com)
Penulis : Tito Dirhantoro

SUMEDANG, JAWA BARAT - Penampakan bulan penuh atau supermoon dengan awan di bawahnya membentuk lafaz Allah terjadi di wilayah Kabupaten Sumedang, Jawa Barat viral di media sosial, Kamis (7/5/2020) malam.

Foto yang diunggah Jiang Mara sekitar pukul 20.00 WIB ini pun langsung mendapatkan komentar beragam dan dibagikan puluhan pemilik akun lainnya.

Dalam unggahannya, pemilik akun Jiang Mara menyebutkan foto supermoon dengan awan berbentuk lafaz Allah tersebut diabadikan di Fenomena Bulan Barusan di atas rumahnya di Desa Cisalak, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Sumedang.

Baca Juga: Siap - Siap! Ada Supermoon Sekaligus Gerhana Bulan

"Fenomena Bulan Barusan di atas bumi Cisalak Sumedang.. nampak indah sperti membentuk lafadz Alloh.. Subhanalloh..," tulisnya di akun Facebook pribadinya.

Banyak warga kemudian berkomentar bernada harapan.

Subhanalllah, semoga ini pertanda baik, dan ungkapan bernada harapan lainnya membanjiri komentar di akun Facebook Jiang Mara tersebut.

Namun, pemilik akun Facebook lainnya, Agie Elgebbra berkomentar dengan memosting foto yang sama.

"17 jam yang lalu sudah ada yang posting," ucapnya.

Sementara itu, penampakkan supermoon ini juga membuat sejumlah warga di Kecamatan Tanjungsari dan Kecamatan Jatinangor takjub.

Baca Juga: Imbas Supermoon, Jakarta Utara Banjir Rob

Warga kemudian ramai-ramai mengunggah foto penampakan supermoon ini menjadi status di akun WhatsApp mereka.

Seperti update status WhatsApp, warga Desa Jatiroke, Kecamatan Jatinangor Baharuddin Pabba di wilayah Kecamatan Jatinangor.

"Subhannallah, supermoon di langit Jatiroke, indah sekali. Alhamdulillah masih bisa menikmati keindahan supermoon ini," tulis Baharuddin, Kepala Biro Kerjasama dan Hukum IPDN seperti dikutip Kompas.com.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x