Kompas TV regional berita daerah

Ini Cara Kreatif Ditlantas Polda Sulsel Larang Warga Mudik

Kompas.tv - 7 Mei 2020, 19:19 WIB
ini-cara-kreatif-ditlantas-polda-sulsel-larang-warga-mudik
Ini Cara Kreatif Ditlantas Polda Sulsel Larang Warga Mudik (Sumber: Dok.Pribadi)
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR - KOMPAS TV, Polisi Lalu Lintas Polda Sulsel memilih cara unik agar imbauan larangan mudik bisa dipatuhi oleh masyarakat. Mereka menyentuh seni dan budaya warga Makassar dengan menciptakan sebuah Film Pendek yang berjudul “Jangan Mudik” video yang Diperankan Oleh jajaran Ditlantas Polda Sulsel Ini kemudian viral di media sosial.

Film pendek ini bercerita tentang larangan mudik untuk menyelamatkan keluarga yang ada di kampung halaman. Selain itu, juga ada imbauan kepada masyarakat untuk menggunakan masker dan melakukan Physical dan Social Distancing selama masa pandemi COVID 19 saat ini. 

"Film Pendek Ini Dibuat Buat Untuk Mensosialisasikan bahayanya Pulang Kampung Karena Kita Bisa Saja Menjadi Carrer Bagi Orang Dikampung ," ujarnya kepada Kompas TV, Kamis (07/05/2020).

Selain menceritakan tentang larangan mudik lebaran, Film Pendek ini juga merupakan kisah nyata dimana Polisi juga menahan rindu dengan keluarga namun tetap berusaha memberikan pengabdian terbaiknya kepada Negara dan Menjaga Penyebaran Covid-19 Tidak Makin Meluas.

“Di Film Pendek ini kami Menitik beratkan Tentang pengabdian Polisi khususnya polwan Dalam Situasi Kondisi seperti sekarang dengan Harus Menahan Rindu Sama Keluarga dan harus tetap bersemangat”. Kata Soliyah

Pamen di jajaran Ditlantas Polda Sulsel Ini Juga berharap, film pendek hasil Karyanya ini bisa membuat masyarakat lebih memahami sosialisasi yang dilakukan oleh aparat kepolisian untuk memerangi COVID-19 dan Sebagai Bentuk Dukungan Terhadap Pemerintah Republik Indonesia dalam Aturan Larangan Mudik.

"Semoga film ini bisa menyadarkan masyarakat tentang bahaya Corona. Dan ini sumbangsih kepada negara dalam masa pandemi saat ini," pungkasnya.(Ram)

 

#DitlantasPoldaSulsel

#DilarangMudik

#Covid-19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x