Kompas TV nasional indonesia update

Tenda Karantina di Tengah Hutan Bagi Warga yang Masih Nekat Mudik

Kompas.tv - 7 Mei 2020, 19:20 WIB

KOMPAS.TV - Bagi para pemudik yang nekat dan masih ingin kembali pulang ke kampung halaman di Desa Serang di Purbalingga, Jawa Tengah, Pemerintah Desa sudah menyiapkan tempat karantina di tengah hutan.

Karantina dilakukan untuk menekan penyebaran virus corona.

Satu per satu, tenda ukuran sedang ini dibangun untuk menyambut kedatangan para pemudik yang nekat ingin tetap pulang ke kampung halaman.

Pemerintah desa tidak mau menolak warganya, tetapi meminta pemudik yang pulang harus mau dikarantina di tempat yang sudah disiapkan.

Lokasi karantina yang dipilih yakni Lembah Asri Desa Serang.

Karena berada di tengah hutan, pemudik tidak mendapatkan fasilitas listrik dan hanya diberi api unggun serta lilin untuk di malam hari.

Namun pemerintah desa, memberikan suasana alam yang indah dengan Udara yang bersih., agar pemudik yang dikarantina tidak bosan, dan dapat menikmati keindahan alam.

Pihak pemerintah berharap agar warga mematuhi aturan desa, demi menghindari penyebaran Covid-19 di Desa Serang.

Tempat karantina yang luas ini, dilengkapi dengan fasilitas yang layak, seperti kasur lipat, dan yang terpenting adalah, tersedia tempat cuci tangan di dekat tenda.

Fasilitas untuk mandi dan mencuci juga disediakan di sekitar lembah.

Menurut rencana, pihak desa akan terus menambah jumlah tenda karantina untuk mengantisipasi melonjaknya jumlah pemudik yang datang ke desanya.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x