Kompas TV regional berita daerah

Ketika Risma Telepon Satu Persatu Pasien Covid-19 Tanya Kondisi Kesehatan

Kompas.tv - 7 Mei 2020, 01:23 WIB
ketika-risma-telepon-satu-persatu-pasien-covid-19-tanya-kondisi-kesehatan
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di Solo, Jawa Tengah, Rabu (4/3/2020). (Sumber: KOMPAS.com/LABIB ZAMANI)
Penulis : Tito Dirhantoro

SURABAYA, KOMPAS TV - Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, punya cara lain untuk memastikan warganya tetap bersemangat menjaga kesehatan demi memerangi penyakit Covid-19.

Caranya, dengan menghubungi mereka melalui sambungan telepon. Itu dilakukan baik kepada yang berstatus orang dalam pemantauan (ODP), pasien dalam pengawasan (PDP), orang tanpa gejala (OTG) serta pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Jika sebelumnya setiap hari Risma memberikan intervensi berupa permakanan, minuman tradisional pokak dan telur, kali ini dia tak segan menghubungi satu per satu pasien melalui gawainya.

Ia secara langsung menanyakaan kondisi mereka yang tengah berjuang mengisolasi diri untuk melawan virus corona jenis baru atau Covid-19.

Baca Juga: Kronologi Kasus Covid-19 di Pabrik Rokok Sampoerna, Risma: Bermula dari Karyawan Tak Jujur

Di depan Balai Kota Surabaya, Risma terlihat santai duduk lesehan sambil mengutak-atik ponsel sembari membawa secarik kertas yang berisi data.

Satu per satu pasien dia sapa melalui ponsel genggamnya. Tak sedikit dari warga yang menerima telpon itu tercengang dan bergembira mendengar suara Risma menanyakan keadaannya.

"Ibu, gimana kondisinya ibu? Ibu sudah tes? yang pertama negatif pakai swab. Kedua positif dan kemarin itu hasilnya sudah negatif ya?" kata Risma kepada salah satu pasien yang dihubungi, Rabu (6/5/2020).

Kemudian, Risma juga menanyakan hasil tes pasien yang terbaru yang ternyata hasil tes swabnya belum keluar.

Baca Juga: Pengakuan Risma Hendak Demo Rumah Sakit di Surabaya Seorang Diri, Kesal Pasien Covid-19 Telantar



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x