Kompas TV nasional berita kompas tv

Tanggulangi Warga Terdampak, Satgas Covid-19 MUI Berbagi Bantuan Kemanusiaan

Kompas.tv - 6 Mei 2020, 22:19 WIB
tanggulangi-warga-terdampak-satgas-covid-19-mui-berbagi-bantuan-kemanusiaan
Wakil Ketua Satgas Covid-19 MUI, KH Najamuddin Ramly, menyerahkan secara simbolik paket bantuan sembako, Rabu (6/5/2020). Penyerahan bantuan tahap kedua ini sebanyak 473 paket sembako yang didistribusikan ke ustadz, guru ngaji, marbut, serta warga terdampak Covid-19. (Sumber: Satgas Covid-19 MUI)
Penulis : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Majelis Ulama Indonesia (MUI) mendisdribusikan bantuan kemanusiaan berupa paket sembako untuk warga terdampak pandemi Covid-19.

Baca Juga: MUI Pusat Terima Donasi Bantuan Sosial dan Disalurkan Bagi Korban Terdampak Covid-19 di Jabodetabek

Wakil Ketua Satgas Covid-19 MUI Divisi Penyaluran Bantuan, Najamuddin Ramly menjelaskan, rincian penyerahan bantuan tersebut yaitu 14 paket sembako kepada ustadz MIUMI DKI Jakarta, 18 paket warga dhuafa Parung Bogor, 150 paket kepada warga Tanah Rendang Kampung Melayu, Jakarta Timur, 50 Paket Pondok Pesantren Wathoniyah, Klender, Jakarta Timur, dan 15 paket untuk Masjid Attaqi guru ngaji dan dhuafa Pasar Minggu. 

Selain itu, kata dia, sebanyak 50 paket diserahkan warga di rumah singgah Arrahman Pesanggrahan Jakarta Selatan, 40 paket untuk warga dhuafa di Cileduk dan Karang Tengah, Kota Tangerang, Banten, dan  empat paket untuk guru mengaji di Jakarta Timur. 

“Total ada 473 buah paket sembako untuk periode kedua paket sembako dari Satgas Covid-19 MUI,” kata dia saat menyerahkan bantuan secara simbolis bantuan 35 paket kepada guru ngaji dan marbut kampung Cilame, Desa Sukamaju, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, Rabu (6/5/2020).    

Dia mengatakan, bantuan berupa paket sembako merupakan salah satu program Satgas Covid-19 MUI, di samping program lain berupa edukasi spiritual secara daring.

Baca Juga: MUI Keluarkan Fatwa Dana Zakat Boleh untuk Tangani Covid-19, Berikut Isi Lengkapnya

Dia berharap bantuan sederhana ini bisa meringankan beban para ustadz dan lain-lain sehingga bisa tetap bergembira pada Ramadhan ini. 

“Semoga dengan paket sembako dari Satgas MUI ini akan dapat meringankan kebutuhan para ustadz,ustadzah,guru ngaji, para muballigh/muballighah,serta takmir masjid, sehingga semua sasaran dapat bergembira dan ceria, baik melaksanakan amaliyah Ramadhan maupun jelang Idul fitri akan datang,” katanya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x