Kompas TV regional berita daerah

Spiderman Parepare Kembali Beraksi, Kali Ini Bagi-bagi Masker Kain

Kompas.tv - 6 Mei 2020, 21:26 WIB
spiderman-parepare-kembali-beraksi-kali-ini-bagi-bagi-masker-kain
Rudi Hartono yang dikenal sebagai Spiderman Parepare membatu memasangkan masker kain yang diberikannya kepada warga di Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Rabu (6/5/2020). (Sumber: KOMPAS TV/SUDDIN SYAMSUDDIN)
Penulis : Johannes Mangihot

 

PAREPARE, KOMPASTV – Rudi Hartono atau dikenal dengan julukan Spiderman Parepare kembali melakukan aksi sosial. Kali ini Rudi membagikan masker kain kepada pengendara  di Kota Parepare, Sulawesi Selatan.

Rudi menjadi terkenal lantaran aksi sosialnya yang membersihkan sampah dengan mengunakan kostum Spiderman pada tahun 2019 lalu. Foto dan video aksi Rudi membersihkan sampah dari gorong-gorong menjadi viral di media sosial.

Empat hari belakangan ini Spidermen Parepare membagikan masker kain kepada pengguna jalan. Aksi bagi-bagi masker dilakukan berpindah tempat. Teranyar Rudi membagikan masker kain gratis kepada pengendara dan warga di Jalan Mattioro Tasi, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare, Sulawesi Selatan.

Rudi menjelaskan aksi bagi masker kain ini sebagai bagian dari pencegahan penyebaran virus corona di Kota Parepare.

Menurutnya banyak warga dan pengguna jalan di Kota Parepare tidak menggunakan masker. Padahal penggunaan masker diwajibkan sebagai langkah mencegah penularan virus corona.

Selain membagikan masker kain ke pengguna jalan, Rudi juga membagikan kepada pejalan kaki yang melintas dan warga sekitar jalan Mattioro Tasi.

"Saya membagi masker kain untuk pengguna jalan yang tidak menggunakan masker. Masih banyak masyarakat di jalan yang tidak menggunakan masker. Ini yang mendorong saya membagikan masker," ujar Rudi di sela kegiatan aksi sosial, Rabu (6/5/2020).

Kota Parepare jadi zona merah, pasien positif Covid-19 di Kota Parepare kian bertambah setiap harinya. Data terakhir pasien positif hasil swab yang dirawat di RSUD Andi Makkasau sudah mencapai 14 orang.

Data terakhir Provinsi Sulawesi Selatan memiliki 665 kasus pasien positif dengan jumlah kasus meninggal dunia sebanyak 45 kasus dan pasien sembuh sebanyak 235 pasien.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x