Kompas TV regional berita daerah

1000 Paket Bantuan Bahan Pokok disalurkan Kodim 1007/Banjarmasin pada Warga Terdampak Wabah Covid-19

Kompas.tv - 6 Mei 2020, 18:36 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Bantuan paket bahan pokok untuk warga terdampak covid19 disalurkan TNI dari Komando Distrik Militer, Kodim 1007/ Banjarmasin, rabu pagi (6/5/2020).
Penyerahan secara simbolis berlangsung di makodim Banjarmasin dimana sebanyak 1000 paket bahan pokok dibagikan dengan memanfaatkan peran babinsa .
Bantuan paket bahan pokok yang disalurkan merupakan kerjasama yang dilakukan oleh Warga Tionghoa yang tergabung dalam Komunitas Sahabat Banua sebagai donatur.

Humas Sahabat Banua, Herianto, menyatakan pihaknya telah lama ingin menyalurkan bantuan namun tidak memiliki data yang cukup agar bantuan tepat sasaran. Sehingga dengan ini bantuan dapat disalurkan berdasarkan data yang dimiliki kodim Banjarmasin.

“Kami berharap betul-betul dapat menyentuh orang-orang yang membutuhkan, kami juga akan mencoba agar teman-teman pengusaha warga tionghoa lain membantu pada sesi selanjutnya”, ucap Herianto.

Dandim 1007/ Banjarmasin, Kolonel Inf Anggara Sitompul menyatakan bantuan paket bahan pokok sebanyak total 1000 paket ini akan didistribusikan berdasarkan data warga yang memerlukan bantuan berdasarkan data para Babinsa. Sehingga bantuan ditujukan kepada warga terdampak wabah covid-19 untuk masyarakat menengah ke bawah namun bukan merupakan tanggungan dinas sosial sebagai warga miskin.

“Kita sudah memiliki data dari pemerintah kota yang mendapatkan jarring pengaman sosial dan data dari para babinsa di wilayah sehingga sasarannya kali ini adalah mereka yang belum mendapatkan bantuan”, tegas Dandim.


Paket bantuan kemudian didistribusikan para babinsa menggunakan angkutan roda dua dan empat kepada warga.
dengan ini diharapkan dapat meringankan beban warga terdampak pandemi covid-19 di seluruh kelurahan di lima kecamatan di Banjarmasin.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.