Kompas TV regional berita daerah

Bayi Berusia Sebelas Bulan Terkonfrimasi Positif Covid 19

Kompas.tv - 6 Mei 2020, 17:08 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Pasien 55 positif covid 19 yang merupakan bayi berusia sebelas bulan ini memiliki kronologis pada 14 April lalu dimana pasien dan keluarga mendatangi IGD Rumah Sakit swasta di Bandar Lampung dengan keluhan sesak napas, batuk berdahak disertai hidung tersumbat. Namun bayi berusia sebelas bulan ini tidak dalam kondisi demam.

Pada 15 April pasien positif covid 19 nomor 55 ini kembali memeriksakan kondisinya ke dokter spesialis anak dan dilakukan rapid test namun hasilnya dinyatakan non reaktif atau negatif.

Lalu pada 17 April dilakukan pemeriksaan SWAB oleh dokter, setelah diketahui hasil SWAB pada dua Mei lalu, pasien no 55 bayi sebelas bulan ini dinyatakan positif covid 19.

Baca Juga: Take a Way, Berburu Menu Berbuka Kuliner Khas Jogya di Lampung

Juru bicara gugus tugas penanganan covid 19 Lampung, Reihana menyampaikan pasien nomor 55 ini memiliki peyakit penyerta berupa bronkopneumonia atau radang paru sejak usia 3 bulan.

Pasien bayi usia sebelas bulan ini merupakan pasien pertama positif covid 19 di Lampung. Saat ini pasien no 55 dalam kondisi kesehatan stabil dan sedang menjalani masa isolasi mandiri.

#Bayi11bulan #Terkonfirmasicovid19 #Corona



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x