Kompas TV video cerita indonesia

Pembagian Bantuan Corona di Kediri Melibatkan Tukang Becak

Kompas.tv - 6 Mei 2020, 12:18 WIB
Penulis : Laura Elvina

KEDIRI, KOMPAS.TV - Pemerintah Kota Kediri menyalurkan puluhan ribu paket bantuan dengan memberdayakan sejumlah tukang becak.

Dalam penyaluran bantuan ini, masyarakat Kediri mendapatkan paket bantuan berisi beras 10 kilogram dan kartu sahabat berisi uang Rp 200.000.

Bantuan tersebut ditujukan khusus bagi warga kurang mampu di tengah wabah corona  yang selama ini belum terdaftar dalam program bantuan pemerintah.

Penyaluran bantuan dengan melibatkan tukang becak ini bertujuan untuk memberikan pemasukan kepada mereka di tengah pandemi corona.

Untuk setiap 5 kilogram beras yang diangkut, tiap tukang becak akan mendapatkan upah Rp 5.000.

Belasan tukang becak dari berbagai sudut kota kediri ini  bersiap menyalurkan bantuan dari pemerintah kota kediri. Bantuan di tengah wabah corona ini  merupakan tahap ke dua  yang diluncurkan oleh pemerintah kota kediri.

Pembagian bantuan kali ini adalah tahap kedua yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Kediri. Di mana kali ini ada 1.736 kepala keluarga di 4 kelurahan yang mendapatkan bantuan.

Bantuan beras dan kartu sehat tersebut rencananya akan dibagikan untuk 23.000 warga kota kediri  yang terdampak covid-19.

Baca Juga: Keren!! Di Malang Ada Bantuan Sembako Dari Warga Untuk Warga



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x