Kompas TV nasional berita kompas tv

Didi Kempot dan Tugas Khusus di PT KAI, NU Hingga BNN

Kompas.tv - 5 Mei 2020, 22:10 WIB
didi-kempot-dan-tugas-khusus-di-pt-kai-nu-hingga-bnn
Didi Kempot (Sumber: Tribunnews)
Penulis : Johannes Mangihot

JAKARTA, KOMPASTV – Selain sebagai musisi, Almarhum Didi Kempot punya tugas khusus. Ia pernah didaulat sebagai duta Kereta Api oleh PT Kereta Api Indonesia. Teranyar Didi didaulat sebagai Duta antinarkoba oleh Badan Narkotika Nasional (BNN).

PT KAI, menunjuk pelantun Citro ini pada peringatan Hari Musik Nasional yang jatuh pada 9 Maret. Dikutip dari situs PT KAI, penunjukkan Didi Kempot sebagai Duta Kereta Api dilakukan oleh Dirut PT KAI, Edi Sukmoro, di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat,9 Maret 2017 lalu.

Didi punya tugas khusus, yakni membantu PT KAI mensosialisasikan produk, layanan dan kebijakan PT KAI kepada Masyarakat. 

Baca Juga: Jubir Ceritakan Momen Jokowi dan Didi Kempot: Presiden Sempat Ikut Bernyanyi

Dirut PT KAI, Edi Sukmoro kala itu menjelaskan dipilihnya Didi Kempot sebagai Duta Kereta Api sejalan dengan tujuan KAI untuk turut berperan serta melestarikan budaya Nusantara.

Momen peresmian almarhum Didi Kempot sebagai duta Kereta Api yang dilakukan Dirut PT KAI, Edi Sukmoro, di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (9/3/2017). (Sumber: Dok PT. Kereta Api Indonesia)

Menurut Edi, kedekatan Didi Kempot dengan masyarakat diharapkan dapat menjadi sarana untuk memudahkan sosialisasi terkait kereta api kepada masyarakat lokal.

Duta Pencak Silat

Pada awal Januari 2020, Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa menunjuk Didi yang dijuluki Godfather of Broken Heart  sebagai duta PSNU. 

Momen Almarhum Didi Kempot saat didaulat sebagai duta pencak silat Nahdlatul Ulama (Sumber: Dokumen Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa.)

Baca Juga: Mengenang Didi Kempot, Kiai Said: Beliau Orang Baik dan Taat Agama

Pengangkatan Didi dilakukan di sela Acara Konser Amal untuk Korban Banjir yang diselenggarakan di Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta Timur, Senin 6 Januari 2020.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.