Kompas TV feature viral

Berapa Bayaran Mbah Minto Nenek Youtuber Sekali Ngevlog?

Kompas.tv - 5 Mei 2020, 17:02 WIB
berapa-bayaran-mbah-minto-nenek-youtuber-sekali-ngevlog
Mbah Minto yang viral gegara dagelan gagal mudik (Sumber: Youtube/UcupKlaten)
Penulis : Dian Septina

Mbah Minto kini menjadi viral berkat video parodi bahasa Jawa (dagelan jowo) gagal mudik milik channel Youtube Ucup Klaten.

Aksi Mbah Minto berbincang dengan Ucup di video dagelan itu sukses mengundang gelak tawa. Dalam video itu Mbah Minto berakting mengobrol dengan anaknya lewat handphone sambil memasak.

Sebelum viral, Ucup awalnya memberikan uang Rp 20.000 kepada Mbah Minto Klaten sebagai bayaran per konten video yang dibuat bersama. Pengikut akun Youtube miliknya pun masih di bawah 100 ribu subscriber.

"Karena masih awalan, jadi beri ke Mbah Minto segitu (Rp 20.000)," kata Sofyan.

Seiring ramainya video blog (vlog) garapan Ucup, dia pun memberikan uang lebih ke Mbah Minto yakni Rp 200.000 - Rp 300.000 per konten.

Baca Juga: Mbah Minto, Nenek Viral dapat THR dari Gubernur Ganjar

Kini, nama Mbah Minto semakin terkenal berkat sejumlah vlog yang diunggah Ucup. Bahkan, Mbah Minto yang berasal dari Selorejo RT005/RW 017, Krakitan, Bayat, Klaten, mendapat THR dari Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo.

Sofyan menuturkan, dirinya juga bersyukur Mbah Minto dan dirinya dikontak Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo via Instagram karena melihat karyanya dan penampilan sosok Mbah Minto, pada Sabtu (2/5/2020).

Baca Juga: Didi Kempot Meninggal, Mbah Minto Batal Nonton Konsernya

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x