Kompas TV regional berita daerah

Baznas Himbau Umat Muslim Bayar Zakat Fitrah Lebih Awal

Kompas.tv - 5 Mei 2020, 13:40 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Penerimaan zakat fitrah di percepat sesuai dengan himbauan dari kementerian agama zakat di percepat mengingat ramadan kali ini banyak warga yang terkena dampak virus korona dan membutuhkan bantuan.

Khusus untuk ramadan 1441 hijriah badan amil zakat kota makassar mempercepat penerimaan pembayaran dan penyaluran zakat fitrah dari umat muslim ini sesuai dengan himbauan kementerian agama untuk mempercepat pembayaran zakat fitrah himbauan ini juga telah di sebarkan ke unit pelaksana teknis di mesjid-mesjid di kota makassar.

Baznas makassar meminta seluruh pengurus mesjid di kota makassar menghimbau agar warga mempercepat pembayaran zakat fitrah ini di lakukan karena adanya peningkatan jumlah warga yang membutuhkan bantuan atau mustahid akibat pandemi korona di bulan ramadan  penyebab lainnya adalah panitia zakat akan kesulitan untuk mengumpulkan zakat fitrah karena adanya larangan berkumpul selama masa psbb kota makassar.

Percepatan pembayaran zakat fitrah di maksudkan untuk memudahkan pengurus dalam mendata  umat muslim yang telah membayar zakat dan mempercepat penyaluran zakat fitrah kepada para mustahid agar warga yang membutuhkan bantuan beras dan uang untuk pembayaran zakat fitrah bisa segera di bantu di tengah pandemi korona.  
#baznas
#Ramadhan
#zakatfitrah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.