Kompas TV regional berita daerah

Nekat Buka Saat PSBB Sejumlah Toko Non Sembako Disemprot Air

Kompas.tv - 4 Mei 2020, 13:50 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Tim gabungan SATPOL PP dan DAMKAR  kembali melakukan penyemprotan  terhadap  sejumlah toko non sembako  yang masih buka  di hari kelima penerapan pembatasan sosial bersakala besar dikota makassar  dalam penyemprotan menggunakan mobil damkar ini  tim gabungan menggunakan zat pewarna  langkah tegas dilakukan pemerintah kota makassar agar masyrakat maupun pelaku usaha bersama memutus mata rantai penyebaran covid19.

Tim gabungan SATPOL PP  dan DAMKAR  serta dinas perhubungan  kembali berkeliling kota dalam rangka  memastikan penerapan pembatasan sosial berskala besar yang kini memasuki hari kelima dikota makassar .

Dalam penyisiran yang dilakukan ke sejumlah ruas jalan mulai dari jalan irian  jalan bandang  jalan veteran utara  veteran selatan  jalan sultan allaudin  jalan malengkeri  jalan daeng tata  dan jalan sam ratulanggi  tim gabungan  masih menemukan sebagian   pelaku usaha  non sembako   yang masih tidak patuh  dengan membuka toko mereka  seperti toko bahan bangunan  toko listrik  bengkel  toko boneka.

Oleh petugas damkar  pelaku usaha yang tak mengindahkan larangan pemerintah terkait pembatasan sosial berskala besar ini  lansung dilakukan penyemprotan dengan menggunakan mobil pemadam kebakaran.

Bahkan air yang disemprotkan  menggunakan zat pewarna merah  hal ini  untuk menandai  toko mana  saja  yang sudah disemprot  karena melanggar aturan  sehingga apabila dikemudian hari ditemukan lagi  pihaknya  akan bertindak tegas  untuk mencabut izin.

selama penerapan pembatasan sosial berskala besar  tim gabungan satpol pp  damkar  dinas perhubungan tni  polri  akan terus berpatroli  bahkan hingga tiga kali sehari  agar psbb ini  dapat memutus mata rantai penyebaran covid19.

#COVID19
#DAMKARMAKASSAR
#PSBBMAKASSAR



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x