Kompas TV video cerita indonesia

Acara Launching PSBB Gorontalo Memancing Kerumunan Orang

Kompas.tv - 4 Mei 2020, 12:03 WIB
Penulis : Laura Elvina

GORONTALO, KOMPAS.TV - Pemerintah Provinsi Gorontalo resmi memberlakukan pembatasan sosial berskala besar atau PSBB pada Senin (4/5/2020).

Pemprov Gorontalo mengumumkan penerapan PSBB hari pertama dalam acara launching yang digelar di Simpang Lima Kota Gorontalo.

Acara launching ini digelar dengan kehadiran Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dengan dihadiri sejumlah pejabat dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopinda).

Di tengah keramaian arus lalu lintas di jalan raya, kerumunan orang pun tak bisa dihindari dalam kegiatan launching tersebut, meski pihak pemerintah provinsi sudah meminta warga untuk menjaga jarak.

Dalam acara launching PSBB Gorontalo Gubernur menyatakan akan melakukan pembatasan pembatasan mulai dari penutupan pintu masuk wilayah provinsi baik darat, laut, dan udara.

"(Jalur) darat, laut, dan udara udah kita tutup mulai tadi pagi jam 06.00, mulai hari ini pemberlakuan pembatasan di 11 titik," ujar Gubernur Rusli Habibie.

Pada pemberlakukan PSBB ini, pemerintah juga akan melarang kegiatan ibadah berjemaah di tempat ibadah. Bagi warga pekerja di sektor formal diwajibkan kerja dari rumah, serta seluruh kegiatan mengumpulkan massa dilarang dalam penerapan PSBB di Gorontalo.

Untuk moda transportasi pemerintah mengatur minimal tiga penumpang untuk jenis kendaraan jenis sedan. Selain itu pemerintah juga tidak memperbolehkan pengemudi sepeda motor berboncengan termasuk pengemudi ojol.

Pemberlakukan PSBB untuk mempercepat penanganan penyebaran Covid-19 diberlakukan mulai Senin, 4 Mei 2020 hingga 18 Mei 2020.

Pada pemberlakukan PSBB ini warga masih dibolehkan melakukan aktivitas pada pukul 06.00 WITA hingga pukul 17.00 WITA. Selebihnya warga diwajibkan berada dirumah.

Baca Juga: Setelah Dua Kali Mengajukan Permohonan, Menkes Akhirnya Setujui PSBB di Gorontalo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x