Kompas TV nasional gelar perkara

Pelaku Pencurian Jadi Amukan Massa

Kompas.tv - 4 Mei 2020, 00:10 WIB
Penulis : Merlion Gusti

BANYUWANGI, KOMPAS.TV - Berhati-hatilah bagi anda yang masih di rumah saja. Memanfaatkan kondisi tanggap darurat pandemi corona, dua pelaku pencurian hampir menjadi amukan massa.

Beruntung polisi cepat menghadang masssa yang tengah naik pitam untuk menghakimi para pelaku.

Inilah video amatir yang tersebar di media sosial saat warga di kelurahan Singoturunan, kecamatan kota Banyuwangi, Jawa Timur, memergoki seorang pencuri yang berhasil masuk ke rumah warga.

Warga yang geram langsung menghakimi pelaku dari rumah korban. 

Pelaku yang belum sempat mengambil barang curian langsung diamankan polisi demi menghalau amukan warga.

Selain di wilayah Singoturunan, aksi pencurian yang berhasil digagalkan warga juga terjadi di kawasan taman sritanjung di waktu yang hampir bersamaan.

Warga pun membawa pelaku ke pihak kepolisian, dengan barang bukti hasil curian berupa belasan bungkus mie instan, minuman ber-energi serta uang koin senilai puluhan ribu rupiah.

Kepada polisi, pelaku  nekat melakukan aksi pencurian disebuah warung guna memenuhi kebutuhan sehari-harinya lantaran sulitnya ekonomi di tengah pandemi virus corona seperti ini.

Kedua pelaku kini dikenakan sanksi tindak pidana ringan.

Selain itu, di taskmalaya, seorang remaja terlibat perkelahian karena berusaha mengamankan sebuah telpon genggam dari pelaku penjambretan.

Pelaku jambret berinisial ws dan korban bernama yana sukarna, akhirnya dilarikan ke RSUD Dokter Sukardjo, Tasikmalaya, setelah terlibat perkelahia.

Namun pelaku lain berhasil kabur.

Akibat perbutannya,pelaku digiring masuk sel jeruji,dan dijerat pasal pencurian dengan ancaman 5 tahun penjara.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x