Kompas TV nasional kompas petang

Kunci Selamat dari Pandemi

Kompas.tv - 3 Mei 2020, 19:55 WIB
Penulis : Merlion Gusti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Apresiasi luar biasa jelas kita berikan kepada semua orang, yang sudah mengulurkan bantuan untuk meringankan beban sesama. 

Ungkapan terima kasih juga diberikan kepada seluruh sukarelawan, yang sudah mengkoordinasi bantuan, untuk dibagikan kepada mereka yang kesusahan.

Selain itu, di balik pemberitaan tentang ribuan korban yang terpapar virus Covid-19 yang memilukan, ada juga kabar baik yang bisa menimbulkan optimisme kita. 

Kabar baik itu berupa gerakan-gerakan para relawan dalam berbagai bentuk, yang hadir menjadi penolong dalam situasi berat saat ini. 

Mereka sudah hadir bersama saya di studio Kompas TV, Dokter Twindy Rarasati yang merupakan "Penggalang Dana APD", dan Rini Maryani selaku vice president "Aksi Cepat Tanggap". 

Juga sudah tersambung melalui smabungan Skype, Marwan Jafar - Anggota Komisi VI DPR dari Fraksi PKB. 

Selain itu, Solidaritas untuk melawan virus corona terus berdatangan di berbagai daerah.

Salah satunya dari anggota dewan pengurus rakyat, DPRD Daerah Istimewa Yogyakarta.  

Seluruh anggota dewan dari Partai Golkar mengaku rela dipotong gajinya, untuk dana pembelian alat pencegah virus corona.

Di Jawa Barat, Gubernur Ridwan Kamil, juga memutuskan memotong gaji Aparatur Sipil Negara, termasuk gajinya sendiri, dan Wakil Gubernur, selama sedikitnya empat bulan ke depan.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x