Kompas TV klik360 internasional

Tangan Kim Jong Un Disorot, Ada Luka Diduga Bekas Operasi Kardiovaskular

Minggu, 3 Mei 2020 | 11:56 WIB

KOMPASTV - Sebuah tanda yang diduga sebagai luka di tangan Kim Jong Un mencuri perhatian.

Mengutip The Sun, para pakar medis yang telah mengamati video tersebut meyakini bahwa tanda tersebut berhubungan dengan prosedur kardiovaskular.

Penampakan luka di tangan kanan, yang sebelumnya tidak pernah ada di tangannya, kini muncul dan menimbulkaan spekulasi. Tanda luka ini muncul usai dirinya hadir di sebuah pabrik di Suncheon.

Sebelumnya, Korean Central News Agency (KCNA) sebelumnya melaporkan bahwa pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un, tampak hadir dalam pembukaan pabrik pupuk dan melakukan pemotongan pita.

Orang-orang di pabrik tersebut juga dikabarkan sangat gembira menyambut kehadiran pemimpin tertinggi tersebut.

Mengalihbahasa dari BBC, kemunculan Kim Jong Un setelah terakhir tampak pada 12 April lalu dan membantah spekulasikan telah meninggal dunia karena kesehatannya. meski begitu, laporan terakhir dari media Korut ini masih belum bisa dikonfirmasi secara independen. 

Media itu juga merilis beberapa foto yang menunjukkan kim sedang memotong pita di luar pabrik. Foto itu dirilis dari harian rodong sinmun yang menunjukkan kim menghadiri upacara peresmian pabrik pupuk pada jumat (1/5/2020) didampingi adiknya.

Penulis : Ade Indra Kusuma


BERITA UTAMA

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
01:54
MULAI 5 FEBRUARI 2021, PENGECEKAN COVID-19 DENGAN GENOSE TERSEDIA DI STASIUN GAMBIR DAN YOGYAKARTA    PEMPROV DKI TARGETKAN TPU ROROTAN, JAKARTA UTARA, KHUSUS JENAZAH PASIEN COVID-19 BISA DIGUNAKAN FEBRUARI 2021   KETUA BANGGAR DPR HARAP PERPANJANGAN DANA OTONOMI KHUSUS PAPUA HINGGA 20 TAHUN DAPAT LEBIH DIOPTIMALKAN   BUPATI BOGOR GANDENG PEMUKA AGAMA YAKINKAN MASYARAKAT KEHALALAN VAKSIN COVID-19   PEMKOT JAKARTA PUSAT SIAPKAN TENAGA KESEHATAN UNTUK PANTAU WARGA POSITIF COVID-19 YANG ISOLASI DI LIMA GOR   HIMPUNAN KERUKUNAN TANI INDONESIA SIAP DAMPINGI PETANI TINGKATKAN PRODUKSI PERTANIAN   BNPB TARGETKAN PENYELESAIAN DAMPAK GEMPA SULAWESI BARAT SELESAI ENAM BULAN   MENKES BUDI GUNADI SADIKIN: DISIPLIN PROTOKOL KESEHATAN DAN 3T HARUS KITA LAKUKAN BERSAMA   MENDAGRI TITO KARNAVIAN MINTA PEMDA EVALUASI PROGRAM PENGENDALIAN PANDEMI COVID-19   KASUS COVID-19 LEWATI 1 JUTA, MENKES: RAKYAT DAN PEMERINTAH HARUS KERJA SAMA ATASI PANDEMI   TEKAN PENYEBARAN COVID-19, PEMKAB SIDOARJO TUTUP ALUN-ALUN DAN TAMAN   KPK DALAMI ALIRAN UANG DALAM KASUS DUGAAN SUAP PENGURUSAN PROYEK DI KABUPATEN INDRAMAYU   WAGUB DKI: JUMLAH TEMPAT TIDUR DI RS RUJUKAN COVID-19 AKAN DITAMBAH MENJADI 50 PERSEN DARI KAPASITAS RS   WAGUB DKI: TANPA WARGA LUAR JAKARTA, OKUPANSI RS DI JAKARTA HANYA 60 PERSEN