Kompas TV video cerita indonesia

Menteri Nadiem Pimpin Upacara Hardiknas 2020 Secara Virtual

Kompas.tv - 2 Mei 2020, 12:09 WIB
Penulis : Ade Indra Kusuma

KOMPASTV - Di tengah wabah Covid-19, Kemendikbud mengangkat "Belajar dari Covid-19" sebagai tema Hardiknas 2020. 

Kemendikbud juga menyelenggarakan upacara bendera peringatan Hardiknas secara virtual guna mematuhi protokol kesehatan, Sabtu (2/5/2020).

“Saat ini kita sedang melalui krisis Covid-19. Krisis yang memakan begitu banyak nyawa. Krisis yang menjadi tantangan luar biasa bagi negara kita dan seluruh dunia," buka Mendikbud Nadiem dalam video yang dibagikan di Instagram dan Youtube Kemendikbud, Sabtu (2/5/2020).

"Dari krisis ini kita mendapatkan banyak sekali hikmah dan pembelajaran yang bisa kita terapkan saat ini dan setelahnya. melalui situasi saat ini, untuk pertama kalinya guru-guru melakukan pembelajaran melalui daring menggunakan perangkat baru dan menyadari sebenarnya pembelajaran bisa terjadi di mana pun,"

"Begitu juga dengan orangtua, untuk pertama kalinya menyadari betapa sulit tugas guru mengajar anak secara efektif dan menimbulkan empati kepada guru yang tadinya mungkin belum ada,"

“Guru, siswa, dan orang tua sekarang menyadari bahwa pendidikan itu bukan sesuatu yang hanya bisa dilakukan di sekolah," tegas Nadiem.

Mendikbud juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya para insan pendidikan, yang telah mengikuti arahan Presiden Joko Widodo untuk selalu menerapkan perilaku hidup bersih serta tetap belajar, bekerja, dan beribadah di rumah saja.

“Semoga kita semua diberikan kesehatan, kekuatan, dan semangat agar bisa melalui masa sulit ini,” tutup Mendikbud Nadiem Makarim.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x