Kompas TV video cerita indonesia

Cara Unik Pemkot Kediri Salurkan Bantuan

Kompas.tv - 2 Mei 2020, 09:26 WIB
Penulis : Ade Indra Kusuma

KOMPASTV - Berdayakan tukang becak, pemerintah Kota Kediri menyalurkan puluhan ribu paket beras dan kartu sahabat berisi uang 200 ribu rupiah untuk warga kurang mampu.

Selain untuk mencegah terjadinya krisis pangan disaat pandemi corona, hal itu juga bertujuan untuk memberikan penghasilan kepada para tukang becak.

Dengan memberdayakan para tukang becak pemerintah Kota Kediri mulai menyalurkan bantuan beras dan kartu sahabat kepada warga kurang mampu yang terdampak pandemi corona. Dalam tahap ke dua ini, ada sebanyak 1736 kepala keluarga di 4 kelurahan yang mendapatkan bantuan.

Setiap keluarga kurang mampu nantinya akan mendapatkan 10 kilogram beras dan 1 kartu sehabat yang berisi uang 200 ribu rupiah. Nantinya bantuan beras dan kartu sehat ini akan dibagikan untuk lebih dari 23 ribu warga terdampak covid 19.

Dalam memberdayakan tukang becak, setiap 1 paket (5 kilogram beras) yang diangkut, para tukang becak akan mendapatkan upah 5 ribu rupiah. Rata-rata para tukang becak bisa mengangkut 10 paket dengan total 50 ribu rupiah.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x