Kompas TV nasional breaking news

Update Corona 1 Mei: 10.551 Positif, 1.591 Sembuh, 800 Meninggal Dunia

Jumat, 1 Mei 2020 | 15:58 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Juru Bicara Pemerintah untuk penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menyampaikan data kasus pasien corona di Kantor BNPB, Jumat (01/05/2020).

Berdasarkan data yang dihimpun hingga pukul 12.00, kasus positif bertambah 433 kasus dari hari Kamis  (30/04/2020), sehingga total menjadi 10.551 terkonfirmasi kasus positif corona.

Dari data tersebut, proporsi laki-laki 58 persen sementara perempuan 42 persen.

Dari jumlah positif corona tersebut, ada penambahan 69 pasien yang dinyatakan sembuh, sehingga jumlah pasien yang dinyatakan sembuh adalah 1.591.

Sementara itu, jumlah kasus meninggal dunia juga masih bertambah.

Hari ini ada penambahan 8 pasien meninggal dunia, sehingga jika ditotal jumlah meninggal dunia akibat virus corona adalah 800 jiwa.

Yuri juga tekankan untuk tidak mudik agar tidak menularkan ke orang lain yang belum terdampak apalagi orang yang telah lanjut usia serta Kelompok terbanyak berada di sekitar 30-59 tahun atau kelompok produktif dengan mobilitas yang tinggi.

Yuri juga ingatkan untuk tetap menjaga kebersihan kita dan saling membantu bagi masyarakat yang mengalami gejala-gejala bukannya malah dijauhi.

Penulis : Reny Mardika





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
02:25
WAGUB DKI AHMAD RIZA PATRIA MINTA PENGUSAHA BERIKAN THR KE KARYAWAN TEPAT WAKTU   MENTERI PPPA: PEREMPUAN TULANG PUNGGUNG PEMULIHAN SOSIAL EKONOMI DI MASA PANDEMI COVID-19   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN ANJURKAN AGAR TAK ADA AKTIVITAS BUKA PUASA BERSAMA DI MASJID   MASJID ISTIQLAL DIBUKA UNTUK IBADAH SHALAT TARAWIH, MAKSIMAL 2.000 ORANG JEMAAH   KEMENTERIAN PPPA DORONG SATUAN PENDIDIKAN SEMAKIN RAMAH TERHADAP ANAK DAN REMAJA   KEMENPAREKRAF BERENCANA JADIKAN SEJUMLAH DESA WISATA SEBAGAI PERCONTOHAN PENERAPAN TES GENOSE   MENHAN PRABOWO SUBIANTO HARAP RI-KOREA SELATAN DAPAT MEMPERKUAT KERJA SAMA INDUSTRI BIDANG PERTAHANAN   MPR HARAP JURNALIS BERI OPTIMISME KEPADA MASYARAKAT UNTUK BISA BANGKIT DAN HADAPI PANDEMI COVID-19   POLISI IMBAU TERDUGA TERORIS YANG MASUK DALAM DPO UNTUK MENYERAHKAN DIRI AGAR MEMUDAHKAN PROSES HUKUM   POLRI: 12 TERDUGA TERORIS YANG DITANGKAP DI JAKARTA BELUM TERAFILIASI DENGAN KELOMPOK TERORIS JAD ATAUPUN JI   PEMKOT DEPOK LARANG KEGIATAN BUKA PUASA BERSAMA SAAT RAMADAN DI LEMBAGA PEMERINTAH HINGGA MASJID   PEMKOT BANDUNG LARANG WARGA GELAR "SAHUR ON THE ROAD" SELAMA RAMADAN   KEPALA BNPB MINTA WARGA RENTAN TERTULAR COVID-19 DIPRIORITASKAN DALAM PENANGANAN BENCANA NTT   DISHUB DKI: PELAYANAN BUS AKAP DITIADAKAN SAAT LARANGAN MUDIK LEBARAN BERLAKU, YAKNI 6-17 MEI 2021