Kompas TV nasional berita kompas tv

Sambut Milad Ke-88, Pemuda Muhammadiyah Bersatu Padu Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

Kompas.tv - 30 April 2020, 23:26 WIB
sambut-milad-ke-88-pemuda-muhammadiyah-bersatu-padu-memutus-mata-rantai-penyebaran-covid-19
Tema dan logo milad ke-88 Pemuda Muhammadiyah (Sumber: Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah)
Penulis : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menyambut milad ke-88, Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah (PPPM) meluncurkan logo dan tema.

Milad Pemuda Muhammadiyah yang jatuh pada 2 Mei mengusung tema, “Meneguhkan Solidaritas, Menebar Kebaikan, Mencerahkan Semesta”.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Sunanto mengatakan, spirit tema itu sesuai dengan kondisi umat di seluruh dunia yang sedang mengalami cobaan akibat pandemi virus corona atau Covid-19.

“Kami berharap di tengah mewabahnya Covid-19 di dunia, terutama di Indonesia, agar selalu bersatu padu, saling bahu-membahu memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19,” ungkap Sunanto, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (30/4/2020).

Sunanto menuturkan, wajib hukumnya bagi seluruh kader Pemuda Muhammadiyah bergerak meneguhkan solidaritas, menebar kebaikan dan mencerahkan semesta.

Sebab, itulah bentuk soliditas organisasi Pemuda Muhammadiyah pada semua jenjang kepemimpinan di Indonesia khususnya dan di manca negara pada umumnya.

“Kader Pemuda Muhammadiyah wajib melakukan refleksi rasa syukur di hari lahir Pemuda Muhammadiyah ini,” kata Sunanto, yang akrab disapa Cak Nanto.

Sunanto meminta kader pemuda Muhammadiyah di seluruh Indonesia turut serta melakukan sosialisasi terkait tema dan logo milad tersebut.

Hal tersebut juga berdasarkan pada surat edaran yang telah ditandatanganinya dan disosialisasikan kepada seluruh pimpinan pusat hingga berbagai daerah di Indonesia.

Seperti diketahui, Pemuda Muhammadiyah lahir dengan semangat yang sama seperti berdirinya Muhammadiyah, yaitu semangat membangun generasi yang tangguh untuk masa mendatang di Indonesia dan manca negara. 

Sebagai salah satu organisasi otonom (ortom) tertua di lingkungan Muhammadiyah, bahkan di Indonesia (berdiri 2 Mei 1932), Pemuda Muhammadiyah hadir sebagai pelopor, pelangsung, dan penyempurna perjuangan Muhammadiyah.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x