Kompas TV olahraga kompas sport

Pochettino Yakin Bakal Dapat Kesempatan Latih Tottenham Hotspur Lagi

Kompas.tv - 30 April 2020, 18:51 WIB
pochettino-yakin-bakal-dapat-kesempatan-latih-tottenham-hotspur-lagi
Mantan pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino. (Sumber: Tottenhamhotspur.com)
Penulis : Haryo Jati

KOMPAS.TV - Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino rupanya masih berniat untuk kembali melatih klub London Utara tersebut.

Pelatih berkebangsaan Argentina itu menilai jika bisa kembali menangani Tottenham, dia akan membawa klub itu menjuarai trofi.

Pochettino dipecat dari Tottenham pada November lalu, setelah penampilan inkonsisten klub tersebut. Dia pun digantikan kemudian digantikan Jose Mourinho.

Baca Juga: Lucas Moura: Tottenham Hotspur Akan Kesulitan Jika Jual Harry Kane

Mereka dikalahkan Liverpool dengan skor 0-2 di babak final. Pochettino pun yakin dia bakal memiliki kesempatan untuk kembali melatih Tottenham.

“Ini adalah perjalanan luar biasa meski diselesaikan dengan cara yang tak ingin diselesaikan semua orang. Namun di dalam hati dan jiwa saya yakin jalan kami akan bersinggungan,” katanya kepada BT Sport.

“Sejak meninggalkan klub ini, mimpi saya hanya untuk kembali dan mencoba menyelesaikan pekerjaan yang belum bisa kami lakukan,” lanjutnya.

Pochettino sebenarnya selalu membawa Tottenham sebagai tim papan atas Premier League.

Sayangnya, dia selalu gagal memberikan trofi untuk klub tersebut. Terakhir, Tottenham hanya menjadi runner-up Liga Champions 2019/2020.

“Itu merupakan perjalanan yang luar biasa, kami sudah dekat menjuarai Premier League dan Liga Champions, kami sudah sangat begitu dekat,” katanya.

Baca Juga: Pochettino Ingin Latih Messi Tapi Bukan di Barcelona

“Kini saya berniat untuk melangkah maju, jadi kini termotivasi untuk proyek selanjutnya tapi tentu saja di dalam hati terdalam saya ingin kembali,” tambahnya.

Pochettino sendiri saat ini menjadi incaran calon pemilik baru Newcastle United.

Sosoknya yang bisa membangun Tottenham jadi tim kuat disebut sangat cocok dengan niatan calon pemilik baru The Magpies, yang ingin mengubah klub Tyneside jadi klub besar.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x