Kompas TV regional berita daerah

Sidang Lanjutan Pembunuhan Hakim PN Medan

Kamis, 30 April 2020 | 16:57 WIB

MEDAN, KOMPAS.TV - Sidang kasus pembunuhan hakim Pengadilan Negeri Medan kembali di gelar dengan agenda keterangan saksi. Dalam keterangannya saksi sempat melihat mobil korban memuju perkebunan sawit yang menjadi lokasi pembuangan jenazah korban.

Sidang kasus pembunuhan hakim Pengadilan Negeri Medan Jamaluddin  kembali digelar di Pengadilan Negeri Medan  dengan menghadirkan tiga orang saksi yang merupakan warga Desa Suka Damai.

Dalam keterangannya saksi mengaku melihat mobil yang nomor polisinya sama dengan mobil almarhum melintas menuju Desa Suka Damai. Namun beberapa saat kemudian memutar balik keluar dari desa dengan satu sepeda motor yang berada didepan mobil.

Saat itu diduga para pelaku pembunuhan yakni terdakwa Reza Fahlevi dan Jefri Pratama mencoba mencari lokasi yang sepi untuk membuang jenazah Hakim Jamaluddin. Lokasi pembuangan korban beserta mobilnya diperkirakan berjarak dua kilometer dari pemukiman warga.

Saksi mengaku lokasi pembuangan jenazah korban sangat sepi karena jalur tersebut hanya jalur warga untuk menuju areal perladangan.

Dalam persidangan ini ketiga terdakwa istri korban Zuraidah dan dua orang suruhannya Reza Fahlevi dan Jefri Pratama tetap mengikuti persidangan secara daring dari Rumah Tahanan Tanjung Gusta sebagai pencegahan penularan penyakit covid 19.

Sebelumnya pada akhir november 2019 lalu korban Jamaluddin ditemukan meninggal di dalam mobilnya di areal perkebunan daerah Kecamatan Kuala Bekala.

Dari hasil pemeriksaan kepolisian korban dibuang dan dibunuh oleh tiga terdakwa yang telah direncanakan dan dilakukan di rumah korban.

#Sidang #Hakim #Medan

 

Editor : KompasTV Medan



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
08:07
GUBERNUR JATENG MINTA PENGELOLA BIOSKOP TUNDA OPERASI JIKA BELUM SIAP TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN KETAT   PDAM TIRTA AMERTA BLORA BERHENTI SUPLAI AIR BERSIH KE 12.000 SAMBUNGAN RUMAH AKIBAT SUNGAI BENGAWAN SOLO MENGHITAM   PERKANTORAN SWASTA DI BIDANG JASA KEUANGAN DI TIPES, SOLO, DITUTUP SEMENTARA KARENA 13 PEGAWAI POSITIF KORONA   PEMBUKAAN KEMBALI TEMPAT WISATA AIR DI KLATEN, JATENG, DI TENGAH PANDEMI KORONA TUNGGU SK BUPATI   JASA MARGA TARGETKAN PENDAPATAN BISNIS NON-TOL SENILAI RP 268,5 MILIAR HINGGA AKHIR 2020   SATPOL PP JAKARTA PUSAT MENINDAK 2.078 PELANGGAR YANG TIDAK MENGGUNAKAN MASKER SELAMA PSBB TRANSISI   GUBERNUR SUMBAR ANCAM ASN YANG LANGGAR PROTOKOL KESEHATAN DIKURANGI TUNJANGANNYA & DITUNDA KENAIKAN PANGKATNYA   KEMENKOMINFO BERKOLABORASI DENGAN 108 ORGANISASI GUNA BERI LITERASI RUANG DIGITAL BAGI MASYARAKAT   KPK DALAMI PERAN MANTAN DIRUT PERCETAKAN NEGARA ISNU EDHI WIJAYA DALAM KASUS KTP-EL   TGPF INTAN JAYA AKAN SERAHKAN HASIL INVESTIGASI LAPANGAN KE MENKO POLHUKAM MAHFUD MD PADA RABU, 21 OKTOBER 2020   KONTRAS: ADA 158 PELANGGARAN TERHADAP KEBEBASAN SIPIL DALAM 1 TAHUN PERTAMA PEMERINTAHAN JOKOWI-MA'RUF   KOMISIONER KPU HASYIM ASY'ARI MINTA PERSONEL KPU-BAWASLU BEKERJA SESUAI TUGAS & WEWENANG, BUKAN LAMPAUI KEWENANGAN   PEMERINTAH: HINGGA 19 OKTOBER 2020, JUMLAH SPESIMEN KORONA YANG DIPERIKSA MENCAPAI 4.092.595 SPESIMEN   HINGGA 19 OKTOBER 2020, JUMLAH SUSPEK KORONA DI INDONESIA MENCAPAI 162.410 ORANG