Kompas TV video cerita indonesia

Ngabuburit Berfaedah Ala Pegawai di Medan Bantu Tim Medis

Kompas.tv - 30 April 2020, 17:00 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

MEDAN, KOMPAS.TV - Pegawai Balai Pengelolaan Hutan Produksi wilayah dua kota Medan membuat alat pelindung wajah yang akan disumbangkan kepada tim medis yang berjuang melawan virus korona.

Pembuatan Alat Pelindung Diri (APD) berupa pelindung wajah ini merupakan inisiatif pegawai Balai Pengelolaan Hutan Produksi wilayah dua kota Medan sebagai bentuk kepedulian dan semangat untuk membantu memutus penyebaran virus korona.

Proses perakitan pembuatan pelindung wajah ini dikerjakan disela sela kegiatan kantor dan saat menanti waktu berbuka puasa dilakukan oleh beberapa pegawai yang harus tetap masuk kantor sesuai dengan jadwal piket.

Seluruh bahan seperti plastik mika, kain elastis atau karet dan paku keeling, diperoleh dengan cara swadaya dari para pegawai. 

Alat pelindung wajah ini rencananya selain digunakan oleh pegawai yang harus masuk kantor dalam situasi wabah covid 19 saat ini juga akan diberikan secara cuma cuma kepada para petugas kesehatan di puskesmas dan klinik yang masih kekurangan APD.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x