Kompas TV video cerita indonesia

Pria Tewas di Kamar Wakar Masjid Dievakuasi Petugas Ber-APD

Kompas.tv - 29 April 2020, 13:10 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Seorang pemuda ditemukan tewas di salah satu kamar wakar Masjid di kota Samarinda, Kalimantan Timur. Warga pun tak mau ambil resiko di tengah pandemi covid 19. Evakuasi jasad dilakukan memggunakan protokol covid 19 dengan menggunakan alat pelindung diri.

Rabu (29/4/2020) pagi, warga kawasan pergudangan digegerkan dengan penemuan mayat laki laki bernama Hadi Zubaidin yang berusia 40 tahun. Jasad Hadi ditemukan di salah satu kamar wakar Masjid Darunni'mah kota Samarinda, Kalimantan Timur.

Jasad itu merupakan warga kota Balikpapan yang bekerja sebagai buruh panggul di komplek pergudangan di kota Samarinda. Ia sudah 1 tahun tinggal di lokasi ini lantaran tak memiliki tempat tinggal.

Menurut keterangan salah satu rekannya, Hadi Zubaidin sudah mengalami sakit perut dan sesak nafas selama 3 hari belakangan ini. Sebelumnya Hadi sudah memeriksakan kondisinya di Rumah Sakit Islamik Center namun tak kunjung sembuh.

Warga dan rekannya pun tak berani mengevakuasi jasad Hadi di tengah pendemik covid 19. Tim Gugus Tugas Covid-19 diturunkan untuk melakukan evakuasi jasad tersebut dengan menggunakan alat pelindung diri yang lengkap.

Jasad ini kemudian dibawa ke Rumah Sakit Abdul Wahab Sajahbranie untuk dilakukan otopsi dan menunggu keluarga atau kerabatnya tiba.

Rencananya akan dilakukan sampel darah untuk mengetahui pasti penyakit yang dideritanya.

Sementara itu, petugas juga akan mengisolasi lokasi penemuan jasad Hadi untuk dilakukan sterilisasi penyemprotan disinfektan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.